Breaking News

Friday, September 07, 2018

Din Samsudin :"Aparat Kepolisian Harus Ambil Langkah Tegas Dalam Melindungi Pemuka Agama"

FS.JAKARTA--Aparat kepolisian harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Khususnya dalam upaya melindungi pemuka agama yang hendak menyiarkan ajaran ketuhanan pada umatnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Sirajuddin Syamsuddin alias Din Syamsuddin mendesak aparat kepolisian untuk mengambil langkah tegas dalam melindungi pemuka agama, agar dugaan intimidasi seperti yang dialami Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak terulang lagi.

"Aparat penegak hukum dan kemanan, Polri khususnya, harus mengambil langkah-langkah untuk menjamin perlindungan sesuai tugas Polri yang melindungi. Maka siapaun, rohaniawan, mubalig, dai dari agama manapun yang menjalankan misi keagamaan (mampu menjalankan tugasnya dengan baik)," katanya di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

Jika tidak, lanjut Din yang juga Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN-PIM) ini, maka misi mencerdaskan kehidupan bangsa yang juga diemban para pemuka agama akan terhalangi.

"Misi pencerdasan bangsa jangan sampai terhalangi. Kalau ada keberatan itu jangan UAS atau mubaligh yang dikorbankan. Saya melihat yang dihadapi itu karena ada penolakan ini nanti  diciptakan penolakan. Ini tidak sehat dalam kehidupan berpancasila," papar Din Syamsuddin.

Melalui akun instagramnya, UAS mengaku membatalkan ceramah di Jawa Timur dan Jawa Tengah setelah diintimidasi oleh pihak tertentu.

#dan [fiq]RMOL

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!