Breaking News

Thursday, October 11, 2018

5 Pelaku Pembobol Rumah Kosong, Diamankan Petugas


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-   Unit Reskrim Polsek Nan Sabaris dibawah pimpinan Kapolsek IPTU Irwan berhasil mengungkap kasus pencurian spesialis rumah kosong pada Rabu (10/10) siang.Dalam penangkapan tersebut sebanyak 5 orang Pelaku Pencurian pembongkaran rumah sekolah SDN 04 Ulakan Tapakis berhasil diamankan.

Penangkapan tersebut sesuai dengan dengan Laporan Polisi LP : 52 /X/2018 tanggal 29 September 2018 dengan TKP Korong Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman.

Perihal penangkapan dibenarkan oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho, SE, MMTr, 

“Benar Unit Reskrim Polsek Nan Sabaris berhasil menangkap 5 pelaku spesialis pencuri rumah kosong di tempat yang berbeda”,ujar Riski.

Kelima pelaku tersebut yakni, F (20) yang merupakan otak pelaku, selain itu ada 4 orang pelaku lainnya dengan inisial RC (18), A (19), ATA (16) dan RA (20. kelima pelaku ditangap di 5 tempat yang berbeda”, ujar AKBP Riski.

Peristiwanya berawal dari hasil penyelidikan di lapangan personil Reskrim Polsek Nan Sabaris  yang mendapat informasi tentang pembeli dari barang – barang elektronik milik sekolah SDN 04 Ulakan Tapakis, D (45) IRT warga Korong Manggopoh Dalam Nagari Ulakan Kec. Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman, yang telah dicuri.Barang-barang  tersebut berupa 2 unit Speaker aktif merk Polytron, 1 unit Tape merk Polytron,  1 mix merk TOA beserta mesinnya.

Menurut pengakuan  "D"  barang tersebut dibelinya dengan harga Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) dari pelaku F yang masih punya hubungan saudara dengan  "D".

Tidak menunggu lama polisi langsung mengamankan F di korong Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kec.  Ulakan Tapakis Kab. Padang Pariaman.

Dari keterangan F, ia mengakui bahwa ialah yang telah menjualnya ke  D.Selanjutnya F juga mengakui ia bersama-sama temannya yang melakukan pencurian tersebut dan Polisi berhasil menangkap ke 4 pelaku lain di dari tempat yang berbeda.

Saat ini ke 5 pelaku diamankan di kantor Polsek Nan Sabaris Polres Padang Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.


# dan  | Humas Polda Sumbar/*


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!