Breaking News

Tuesday, January 28, 2020

Nagari Koto Baru Sungai Tarab, Tanah Datar Gelar Musrenbang



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Untuk mengusulkan Rencana Pembangunan tahun 2021 mendatang Pemerintah Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat beserta jajaran dan pemangku jabatan di nagari Koto Baru menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Selasa 28 Januari 2020 di Gedung Serba Guna Nagari Koto Baru.

Acara dihadiri oleh Tim Pendamping Musrenbang Kabupaten Tanah Datar yang diketuai oleh Remon Reflin Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Anggota DPRD Tanah Datar Dapil Sungayang, Sungai Tarab, Salimpaung dan Tanjung Baru, Forkopimca Sungai Tarab, Tokoh Maayarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda-Pemudi, Perangkat Nagari Koto Baru, Kepala Sekolah TK, SD serta undangan lainnya.

Adapun susunan acara Musrenbang yaitu : Pembukaan dari Protokol, Pembacaan Kalam Illahi, Pembacaan Do'a dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Wali Nagari Koto Baru Harmadi menyampaikan laporan belanja dan uang masuk Nagari Koto Baru tahun 2019 yang lalu.

Harmadi juga menjelaskan tentang pembangunan jalan menuju pariwisata Nagari Duo Bidadari yang hampir rampung.

"Alhamdulillah pembangunan jalan tersebut Alhamdulillah sementara waktu selesai" ujar Jarmadi

Lebih lanjut Harmadi menjelaskan tentang semua kegiatan pembangunan yang dilakukan nagari di tahun 2019. Harmadi juga memaparkan sebagian program prioritas dalam Pra Musrenbang tahun 2021.

Dalam sambutannya Anggota Dewan dari Partai Demokrat Nurhamdi Azhari menekankan pada titik  pertanian dan pariwisata."Nagari Koto Baru harus meningkatkam pariwisata sehingga apa yang sudah dilakukan bisa lebih baik hasilnya untuk kemajuan nagari" ungkapnya.

Sementara Survaferi dari partai Gerindra yang duduk di Komisi II yang bersentuhan dengan budaya dan adat,menekankan pada perawatan perlu juga dianggarkan.

Dilain sisi Beni Apero juga menyampaikan bahwa Musrenbang adalah suatu kewajiban dan sudut pandangnya perlu ditingkatkan karena Sungai Tarab urutan 14.

"Pariwisata bersama-sama bisa ditingkatkan,jadi pada prinsipnya yang disampaikan sudah dikatakan sebelumnya oleh yang lain" ujar Beni.

Beni juga menyampaikan bahwa ada 6 anggota dewan yang hadir."Jadi maayarakat berbisiklah pada siapa dimintai bantuan dan masukan agar salah satu anggota dewan bisa meninggalkan anggarannya" tambah Beni Apero.

Anehnya setelah dipilih dan dilantik apakah Anggota Dewan ini ada beberapa daerah yang dibangun,alangkah naifnya dan ruginya masyarakat yang daerahnya  tidak mempunyai wakil di dewan.

Yalpema Jurin dari PPP yang juga hadir menyampaikan sudut pandangnya."Bangun silaturahmi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan Anggota Dewan yang terpilih" katanya.

Yalpema Jurin juga menekankan bahwa perlu adanya komunikasi perlu dijalin dengan baik.

Sedangkan Camat Sungai Tarab Afrizal (Ayah) mengatakan kalau apa yang dikatakan oleh perwakilan-perwakilan dari dewan agar dicatat sehingga setelah selesai acara Pemerintah Nagari tetap ingat apa yang disampaikan oleh anggota dewan.

Afrizal juga menyampaikan bahwa pariwisata di Koto Baru luar biasa indah dan Nagari Koto Baru dalam tanda kutip Nagari Koto Baru masih Ori semua.

"Jadi semua potensi di Koto Baru bisa disukseskan pembinaannya"pungkas Afrizal.

Anggota Dewan yang hadir ada 6 orang diantaranya Zulfahutri; Nurhamdi; Dekminil;Beni Apero;Khairul Abdi dàn  Yalpema Jurin.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!