Breaking News

Thursday, February 06, 2020

Dharmasraya Akan Jadi Sentral Industri Logam di Sumbar


                            6 Februari 2020


FS.SUMBAR - Diprediksi, dalam waktu dekat Kabupaten Dharmasraya  akan menjadi sentral industri logam di  Sumatera Barat. Nantinya akan ada industri logam memproduksi baut, per, karoseri dan lainnya berdiri di Dharmasraya.

“Proyek  dari dana DAK  pusat ini, dimulai sejak 2017 sampai akhir 2019. Proyek  ini,  sudah hampir rampung  menelan dana lebih kurang Rp50 miliar,”kata Iskandar.Dt.Mandaro  tokoh masyarakat Gunung Medan, Senin (20/1).

Dijelaskannya, ini merupakan salah satu dari proyek strategis  pemerintah pusat  guna mengurangi pengangguran. Sementara proyek anggaran 2019  itu ,hanya tinggal finishing yakni  pembangunan gedung produksi oleh CV. Maringgerang Angging Mamiri .

Site Manager Lapangan Zulfahmi  juga menambahkan proyek fisik industri logam ini akan selesai pada akhir Januari. Sekarang jika masih ada kekurangannya hanya sebatas finishing saja, menjelang diserahkan kepada Pemda.

Di tempat terpisah Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Zubrizal menambahkan, mengenai pekerja secara teknis  tentu  diserahkan kepada ahlinya sesuai dengan kebutuhan terkini.

Menurut informasi,  proyek strategis ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada April ini.(fery/hms sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!