Breaking News

Wednesday, February 05, 2020

Nagari Sumanik Tanah Datar Gelar Musrenbang



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kenagarian Sumanik, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar hari ini Rabu, 05 Februari 2020 menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat nagari dalam rangka penjaringan aspirasi untuk Rencana Pembangunan Nagari tahun 2021 mendatang.

Acara dihadiri Tim Musrenbang Kabupaten yang diketuai dr.Ermon Revlin, D.Yonasri dan Lisda; Anggota DPRD Tanah Datar diantaranya Nurhamdi Zahari, Anton Yondra,SE, Dekminil dan Surva Hutri; Forkopinca Kecamatan Salimpaung; Wali Nagari Sumanik Irama Yandi,S.Ap; Perangkat Nagari serta Lembaga unsur Nagari Sumanik;  Jorong; Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. Acara digelar di Kantor Wali Nagari setempat.

Dalam Musrenbang Nagari Sumanik didapati tamu undangan yang antusias mengikuti acara Musrenbang.

Dalam sambutannya Wali Nagari Irama Yandi,S.Ap menjelaskan pelaksanaan kegiatan di tahun 2019 lalu dan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.Selain itu ia juga menyampaikan kerangka program kerja 2021 yang telah dituangkan dalam berita acara Musrenbang Nagari Sumanik. Irama Yandi juga mengharapkan agar apa-apa yang diprioritaskan nantinya tetap menjadi prioritas dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Sementara itu Ketua Tim Musrenbang Kabupaten dr.Ermon Revlin mengatakan bahwa Nagari Sumanik adalah Nagari yang sudah tercapai beberapa RPJMD nya.Ketua Tim mengapresiai hubungan perantau Sumanik yang sangat baik dan kompak, yang selalu membicaràkan pembangunan di nagari Sumanik.Selain itu juga tingkat SDM yang tinggi di Nagari Simanik.
"Apresiasi yang tinggin kepada Perantau Nagari Sumanik atas kekompakan dan jalinan silaturahmi yang sangat baik dengan kampung halaman,sehingga sangat membantu program pembangunan di nagari" ujar Ermon Revlin.

Tak kalah Anggota Dewan yang hadir juga menyampaikan sudut pandangnya.
Anton Yondra,SE mengatakan "semoga harapan maayarakat dan Pemerintah Nagari bisa terlaksana.Dari 4 Anggota Dewan yang hadir diharapkan bisa meninggalkan pokir mereka tentunya sudah cukup besar jumlahnya" Kata Anton.

Dekminil juga mengatakan kalau dari semua prioritas kegiatan untuk bisa dipilah-pilah mana yang lebih diutamakan.Ia juga menekankan tentang akhlak dan budi pekerti.

Surva Hutri menghimbau "mari sama-sama membangun komunikasi yang baik dan saling menjaga silaturahmi" katanya.

Dan yang terakhir Nurhamdi Zahari dalam penyampaiannya menjelaskan tentang pemerataan pembangunan yang dilakukan anggota Dewan melalui Dana BKBK.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!