Breaking News

Thursday, February 13, 2020

Peserta Musrenbang Nagari Simabur Tanah Datar Disambut Tari Gelombang



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kenagarian Simabur, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat hari ini, Kamis (13/2/2020) menggelar acara Musrenbang Tingkat Nagari. Musrenbang digelar di LKAM Simabur. Peserta Musrenbang serta tamu undangan yang hadir tampak terhipnotis dan terharu karena disambut dengan Pertunjukan Tari Gelombang dan Silat Tradisional yang disuguhkan oleh Anak Nagari Simabur. Ini merupakan wujud bahwa Pemerintah Nagari dan masyarakat Simabur peduli dan menjunjung tinggi adat-istiadat dan Budaya Tradisional Minangkabau.

Hadir dalam Musrenbang Tim dari Kabupaten yang diketuai oleh Derianto Sabir, Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi PKS Syaidani, Forkopimca Pariangan, Wali Nagari se-Kecamatan Pariangan, KAN dan BPRN Simabur,Jorong se-Nagari Simabur,  Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya Wali Nagari Simabur Zulbahri menjelaskan tentang semua program yang telah berhasil dicapai pada tahun 2019 lalu, program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun ini dan kerangka program kegiatan untuk tahun 2021 mendatang yang telah dituangkan dalam musrenbang.

Zulbahri berharap agar apa yang menjadi program prioritas tetap bisa menjadi program prioritas sampai ke tingkat Kabupaten.

Pada kesempatan itu Zulbahri juga memaparkan laporan uang masuk dan uang keluar ke Pemerintahan Nagari Simabur.

Dalam sambutannya Ketua Tim Kabupaten Derianto Sabir mengatakan bahwa sangat mengapresiai terhadap Nagari Simabur yang pada hari ini berpakaian seragam. Selain itu beliau juga sangat berharap agar semua program yang diajukan memang merupakan program yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementara dalam sudut pandang Anggota Dewan, Syaidani menekankan tentang silaturahmi dan hubungan baik yang perlu ditingkatkan agar Wakil-wakil yang ada di Dewan bisa mengerti dan memahami apa yang diinginkan oleh masyadakat nagari,sehingga dalam memberikan bantuan melaui dana Pokir atau bantuan-bantuan lainnya benar-benar tepat sasaran.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!