Breaking News

Tuesday, June 22, 2021

Bupati Surya Pimpin Rapat Koordinasi Pembentukan Gusus Tugas Kabupaten Layak anak

                                                                   22 Juni 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Surya Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Gusus Tugas Kabupaten Layak anak, bertempat di Aula Mawar Kantor Bupati.

Rakor di pimpin Bupati Asahan H. Surya BSc. Dihadiri, Ketua PN Kisaran, Kepala Kejaksaan di hadiri Kasi Intel, Ketua PA, Ketua KPA, Kakan Kemenag, OPD, BPS, BNN, PKK Kab. Asahan, DW Kab. Asahan, (22/6/21).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB.PP-PA) Kab. Asahan Drs. Muhilli Lubis menyampaikan bahwa Pemerintah, baik pusat maupun daerah, memiliki tanggung jawab dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. Yang termaktub dalam UU Nomor 35 Tahun 2014. Kabupaten/Kota Layak Anak pasal 8 menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota menyelenggarakan Kabupaten Layak Anak.

Diharapkan setelah terbentuk gugus tugas Kabupaten Layak anak nantinya , seluruh komponen yang terlibat dapat langsung terjun ke lapangan, agar unsur dan komponen yang menunjang Kabupaten Layak anak bisa terwujud di Kabupaten Asahan,” tuturnya Muhilli dalam sambutannya.

Oleh, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses terpenting pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) yaitu Koordinasi diantara para Steakholders Pemenuhan hak hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan oleh karena itu diharapkan penguatan Koordinasi para Steakholders dapat ditingkatkan.

Anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan Hidup bagi sebuah Bangsa oleh karena itu anak harus mendapat kesempatan seluas luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik Fisik, Mental maupun Sosialnya. 

Maka menjadi kewajiban kita bersama untuk pemenuhan hak anak sehingga anak anak menjadi Aset dan modal sumber daya dalam pembangunan, untuk itu diharapkan peran seluruh pemangku kepentingan baik Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha bersinergi dalam Mewujudkan Kabupaten Asahan Layak Anak.
(Dorman)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!