Breaking News

Thursday, June 17, 2021

Cegah dan antisipasi celah, Satgaster melaksanakan Sweeping.

17 Juni 2021


 

FS.Bengkayang(Kalbar) - Dansubsatgaster Ramil 1202-09/Jgb beserta anggota melaksanakan Pengawasan, Pemeriksaan, Pengecekan terhadap Lalu lintas, manusia, hewan dan barang dalam rangka upaya pencegahan berbagai kegiatan ilegal di Perbatasan RI-MLY di Wil. Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang.

Satgaster Ramil 1202-09/Jgb merupakan Sub Satuan Tugas Teritorial Kodim 1202/Skw selain bertugas Komando Kewilayahan juga berperan membantu Pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban Wilayah Kedaulatan NKRI di Perbatasan Darat RI-MLY dalam rangka menegakan Aturan Wilayah Perbatasan meliputi Kec. Jagoi Babang dan Kec. Siding Kab. Bengkayang.
Kamis(17/06/2021).

Koramil Jgb sebagai Satgaster merupakan unsur Penebalan Pengamanan di dalam kawasan wilayah batas negara. Tidak menutup kemungkinan terdapat celah oleh pelaku sindikat kegiatan ilegal dibatas negara sehingga lolos dari pemeriksaan dan pengawasan Satgaspamtas Libas.

Dalam tugas pengamanan didalam kawasan batas, Satgaster melakukan upaya pencegahan untuk melaksanakan Pengawasan, Pengecekan dan Pemeriksaan terhadap lalu lintas manusia, hewan/tumbuhan dan barang, meliputi pelaku pelintas batas, berbagai kegiatan ilegal dan pelaku kejahatan antar negara.

Dansubsatgaster Ramil 1202-09/Jgb mengatakan, "Dalam melaksanakan tugas Penebalan Satgaspamtas kami berkewajiban melakukan upaya pencegahan di dalam kawasan perbatasan untuk melaksanakan Sweeping untuk mengantisipasi celah-celah berbagai macam kegiatan ilegal seperti penyelundupan, miras, sajam, sejata api, bahan peledak, hewan/tumbuhan langka dan lainya serta terhadap pelaku sindikat kejahatan antar negara," ujar Mayor Inf Katirin.
(Pendim 1202/skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!