Breaking News

Sunday, June 20, 2021

Manfaatkan Kesempatan, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang Belajar Ternak Ikan Nila

20 Juni 2021



FS.Bengkayang(Kalbar) - Selama gelaran TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1202/Singkawang, di Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang, disela-sela menyelesaikan proyek pembangunan fisik, sejumlah prajurit menyempatkan diri menimba ilmu kepada warga di desa sasaran, diantaranya belajar budidaya ikan nila.

Seperti yang dilakukan Serda Alponsius, anggota Satgas TMMD 111, ini menimba ilmu kepada Bapak Agung (50) warga Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang yang selama ini menekuni budidaya ikan nila.

Serda Alponsius mengaku kesempatan dapat belajar beternak ikan nila dengan Bapak Agung ini lantas tidak disia-siakannya.

“ Untuk itu saya banyak bertanya tanya tentang budidaya Ikan nila mulai dari benih perawatan pemberian pakan sampai waktu panen, bahkan hingga penjualannya,”bebernya.

Sementara itu, Bapak Agung merasa gembira dan puas bisa berbagi ilmu yang dimiliki kepada sesama. Dia pun menceritakan suka dan dukanya menggeluti usaha ini dan berkat usaha budidaya Ikan Nila.

“Alhamdulillah, dengan beternak ikan nila ini, saya bisa menghidupi keluarga dan mendapatkan penghasilan,” ucapnya. (Pendim 1202/Skw)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!