Breaking News

Wednesday, September 22, 2021

Dibuka Presiden Jokowi, UNP Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) bersama dengan Polda Sumatera Barat dan TNI melaksanakan vaksinasi merdeka serentak pada 96 titik di seluruh Indonesia. Vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UNP, Rabu (22/9) itu dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo melalui zoom meeting.


“Vaksinasi merdeka ini ditargetkan untuk 3000 peserta vaksinasi yang terdiri dari siswa/i sekolah, mahasiswa, dan warga Masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara UNP dengan Polda dan TNI Sumatera Barat,” ujar Rektor UNP diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Yasri, MS.

Dikatakan bahwa kesediaan vaksin untuk hari ini cukup yang ditargetkan minimal 3000 peserta yakni mahasiswa, anak sekolah dan masyarakat Kota Padang.

“Vaksinisasi akan terus dilakukan sehingga masyarakat Sumatera Barat bisa mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” ungkap WR IV UNP secara langsung kepada Presiden RI, Jokowidodo secara virtual.

Prof. Dr. Yasri mengatakan bahwa sebelum adanya vaksinasi merdeka serentak, UNP sudah melaksanakan enam kali menggelar kegiatan vaksinasi. “Target mulanya hanya dosen, tenaga kependidikan, kemudian dilanjutkan dengan mahasiswa dan warga masyarakat. Sedangkan kerja sama UNP dengan Polisi merupakan kali yang ketiga,” ujar Prof. Yasri.

Disela-sela kegiatan vaksinasi tersebut juga dilakukan kegiatan penyerahan sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 oleh Polda Sumatera Barat dan Rektor UNP sebanyak 500 paket sembako. (dan/hms unp)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!