Breaking News

Monday, March 07, 2022

Dinas Sosial dan P3A Padang Pariaman Bantu Korban Musibah Puting Beliung di Nagari Manggopoh


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban terdampak angin kencang puting beliung di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan pada, Senin (07/03/2022).


Sebelumnya, telah terjadi angin kencang disertai hujan lebat pada hari Sabtu (5/03) sekitar pukul 19.45 WIB yang mengakibatkan rusaknya beberapa bagian bangunan dan atap rumah warga di Korong Banda Gadang dan Korong Kramat Jaya Kenagarian Manggopoh Palak Gadang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Kejadian tersebut menimpa sedikitnya lima rumah warga dan dua unit warung dan tidak ditemukan korban jiwa.


Dalam penyerahan bantuan tanggap darurat ini Dinas Sosial P3A diwakili oleh Kabid Perlinjamsos Nasmi Panala, menyampaikan rasa prihatinnya serta menghimbau agar tetap waspada kepada semua masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.


"Apalagi ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat sekarang ini, Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman akan memberikan pelayanan prima terbaik dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar dan Jaminan Sosial dalam kondisi darurat," ungkapnya.


beliau juga menyampaikan pesan Bapak Bupati Padang Pariaman supaya masyarakat korban bencana ini tetap tabah dan bersabar dalam menghadapinya.


"karena bencana ini merupakan hal yang tidak bisa kita duga kapan dan dimana datangnya,"tutupnya mengakhiri.


Hal senada juga diungkapkan oleh pejabat fungsional kebencanaan Dinsos P3A yang membidangi teknis dalam penyerahan paket bantuan ini Ali Aripin, mengatakan, terjadinya musibah yang dialami oleh warga kita ini merupakan hal yang tidak bisa kita elakkan.


"untuk itu mohon bersabar dan tabah dalam menghadapinya semoga dibalik semua kejadian ini ada hikmahnya,"ungkapnya.


Ia menambahkan, kegiatan pemberian bantuan ini merupakan kegiatan tanggap darurat pasca terjadinya bencana yang di lakukan oleh Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman dimana bantuan Paket Kebutuhan Pokok ini langsung diterima oleh Walinagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis Syofyan. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!