Breaking News

Tuesday, March 08, 2022

Dir. RSUD Parit Malintang, Jasneli : Pelayanan Optimal Butuh Proses


Jasneli (Dir. RSUD Parit Malintang)

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Direktur RSUD Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Jasneli menuturkan pada Senin (7/03) di ruang kerjanya bahwa pelayanan optimal terhadap pasien butuh proses berkelanjutan.


"Kita akan terus perbaiki layanan di rumah sakit ini, tentunya dibantu juga oleh teman-teman yang ada disini. Untuk layanan dokter spesialis, di semua poli kita sudah ada. Tinggal satu yang belum ada yakninya bedah. Untuk rawatan, juga sudah maksimal,"ungkapnya.


Lanjut Jasneli, Alhamdulillah kunjungan pasien semenjak Nofember 2021 ia menjabat. Setiap bulannya selalu mengalami peningkatan.


"Kedepannya kita akan terus melakukan memperbaiki kekurangan yang ada, demi memberikan pelayanan prima bagi pasien dan tentunya didukung juga oleh teman-teman nakes dalam memberikan servicenya pada pasien,"ulas Jasneli.


Lebih jauh ia mengatakan, tahun ini rumah sakit juga berencana mengaktifkan kembali Unit Transfusi Darah (UTD) RS (Rumah Sakit).


"Insya Allah masih dalam proses, dibawah koordinasi dengan dinas kesehatan. Alat-alatnya sudah disiapkan tenaga yang akan melayani transfusi darah juga telah diberi pelatihan. beberapa Minggu lagi UTD RS ini sudah dapat diaktifkan kembali bekerjasama juga dengan PMI,"terang dia.


Kemudian lanjutnya, terkait HD (Hemoliadisa Darah) rumah sakit juga sempat akan membuka layanan itu, pada 2018.


"Yang mana dulunya belum sempat terlaksana, namun kita akan berkoordinasi lagi dengan pihak yang berkompeten yang memfasilitasinya. Terkait alat-alat sudah siap, sedangkan tenaga medis pelaksnanya akan kita kirim untuk pelatihan,"ungkap Jasneli.


Lanjutnya, rumah sakit ini juga melayani pasien TB dengan Resiten Obat. Dan berencana juga membuka poli jiwa rawat jalan.


"Dengan demikian secara otomatis kita akan memperbaiki sarana prasarana yang dibutuhkan. Termasuk juga ada sedikit permasalahan yang akan kita selesaikan,"ulasnya.


Persoalan layanan dokter spesialis yang ada di poli, sebagaimana dikeluhkan oleh salah seorang pasien warga setempat Zul (45) bahwa dokter spesialis sering datang kesiangan.


Jasneli menjawab segala sesuatunya butuh proses, semuanya harus saling mengingatkan dan memberikan semangat perubahan.


"Kita akan terus melakukan perbaikan disetiap pelayanan baik itu IGD, Poli, rawat inap dan jalan. Tentunya semuanya dapat diwujudkan secara setahap demi setahap,"tutupnya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!