Breaking News

Thursday, January 12, 2023

DKV ISI Pamerkan 32 Karya Tugas Akhir


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang pamerkan 32 karya tugas akhir mahasiswa tingkat akhir, di Aula Hotel Aulia, Rabu (11/1).


Karya tugas akhir mahasiswa ini terdiri dari berbagai jenis, di antaranya media informasi, media promosi, media pembelajaran, ilustrasi, komik, branding dan lainnya. Sesuai dengan kemampuan dan penelitian dari masing-masing mahasiswa tingkat akhir tersebut.


Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H saat membuka pameran menyampaikan harapannya agar mahasiswa ISI dapat memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat. Melalui karya seni yang berjudul “Nawasena” dengan masa depan yang cerah penuh harapan, membaca membuka jendela dan wawasan dunia.


“Kami yakin kegiatan ini tidak akan menampilkan pameran yang monoton, akan tetapi lahirkanlah karya seni yang mempunyai ciri khas sendiri, memiliki karakteristik dan yang teramat penting adalah karya seni tersebut adalah karya yang asli, karena plagiat adalah noda hitam yang mengotori dunia seni,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Prodi DKV, Ferry Fernando, M.Sn menyampaikan 32 karya mahasiswa yang dipamerkan ini merupakan tugas akhir untuk mendapatkan gelar S.Ds (Sarjana Desain). Ini merupakan awal dari perjalanan mahasiswa menjadi seorang desainer di lingkungan manapun.


“Anak-anak kita ini belum bisa dikatakan seorang desainer sebelum mereka memperlihatkan dan memamerkan karya mereka di hadapan semua orang. Makanya hari ini kita gelar pameran ini. Setelah itu kita juga akan menguji mereka mengenai karya yang sudah dipamerkan ini untuk menjadi seorang sarjana,” tuturnya.


Ikut hadir civitas akademika, orang tua dan wali mahasiswa tingkat akhir dan undangan lainnya. 


(Ernawati | Elin | Shintia)


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!