Breaking News

Friday, January 13, 2023

Musrenbang Tanah Pak Lambik Usulkan 10 Kegiatan

 


FS.Padang Panjang(SUMBAR)– Sepuluh kegiatan pembangunan diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingakat Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yang digelar Kamis (12/1) di Cafe Teras Kartini.


Kegiatan ini turut diikuti Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, serta anggota DPRD, Puji Astuti, A.Md, beberapa OPD terkait di lingkungan Pemko serta unsur terkait dari TPL.


Mardiansyah yang juga merupakan tokoh masyarakat TPL, dalam arahannya menyampaikan, musrenbang ini merupakan langkah yang harus dilalui dalam merencanakan pembangunan.


"Tanpa musrenbang, tidak akan ada pembangunan. Alhamdulillah di TPL selama ini setiap usulan selalu ada yang dapat terakomodir setiap tahunnya. Mana yang tidak bisa ter-cover, selama itu untuk kepentingan masyarakat, Insyaa Allah kita akan selalu perjuangkan asalkan itu sesuai dengan aturan," sebutnya.


Ia juga berharap, mudah-mudahan musrenbang kali ini bisa merumuskan usulan prioritas kelurahan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

  

"Jangan ada lagi, anak kita yang tidak bisa bersekolah, jalan yang rusak di TPL maupun di Kota Padang Panjang," katanya mengingatkan.


Camat PPT, Drs. Asrul menyampaikan usulan dalam musrenbang tingkat kelurahan ini diutamakan yang berasal dari RT.


"Usulan dari RT inilah yang paling diutamakan. Semua tercantum dalam satu aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)," tuturnya.


Sementara Lurah TPL, Romi Saputra, S.H menyampaikan, tema musrenbang tahun ini yaitu untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Pihaknya berharap 10 usulan ini dapat terakomodir di Rencana Kerja (Renja) OPD 2024.


"Sepuluh usulan tersebut di antaranya di bidang fisik berupa penerangan lampu jalan di 12 titik lokasi, pengedaman tebing di RT 3, pembuatan drainase di RT 6, peningkatan trotoar di Jalan Urip Sumoharjo," sampainya.


Sementara di bidang ekonomi, tambahnya, bantuan peralatan bagi pelaku UMKM, bantuan peralatan bagi pedagang sayur keliling, bantuan pertanian serta pelatihan pengolahan hasil tani. 


"Di bidang sosial budaya, bantuan alat dan pakaian tradisional serta pelatihan vlog untuk PKK kelurahan," jelasnya. 

(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!