Breaking News

Saturday, January 28, 2023

Persiapkan Sekolah Adiwiyata, SDN 15 PPT Rutinkan Goro


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna mendukung program Adiwiyata, SDN 15 Padang Panjang Timur (PPT) menggelar kegiatan gotong royong (goro), Sabtu (28/1).


Kegiatan goro ini di antaranya membersihkan lingkungan, meremajakan tanaman, menata taman sekolah dengan berbagai jenis bunga dan tanaman toga. Kegiatan ini dirutinkan dengan melibatkan pihak sekolah, siswa dan orang tua siswa. 


Kepala SDN 15 PPT, Irma Suryani, S.Pd kepada Kominfo menyebutkan, kegiatan goro ini guna mendukung program  Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) atau yang biasa dikenal dengan Adiwiyata yang merupakan salah satu program nasional. 


"Goro merupakan kegiatan yang sudah rutin kita lakukan di sekolah ini. Kali ini terasa luar biasa karena adanya partisipasi orang tua siswa yang mau meluangkan waktu, tenaga bahkan materi berupa bantuan tanaman, pupuk dan media tanam.," tuturnya.


Pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh orang tua siswa, guru, tenaga kependidikan serta seluruh siswa yang sudah melibatkan diri dalam kegiatan ini. 


"Kegiatan kita hari ini tidak terlepas dari peran dan dukungan komite yang diketuai, Bambang Prihmono, SKM, MM. Beliau telah memotivasi para orang tua siswa untuk berpartisipasi aktif sehingga kegiatan berjalan dengan sukses sesuai dengan harapan," ungkapnya.


Pihaknya berharap dengan goro yang rutin dilakukan ini, SDN 15 PPT bisa meraih predikat sekolah Adiwiyata tingkat nasional. "Sebelumnya kita pernah mendapat predikat sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi 2018," tambahnya. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!