Breaking News

Tuesday, January 03, 2023

Wako Deri Asta Tinjau Destinasi Wisata Kolam Renang Mudiak Lugha

 


FS. Sawahlunto (SUMBAR),- Wali Kota (Wako) Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi Pemerintah Desa Silungkang Oso yang telah berhasil mengembangkan Destinasi Wisata di wilayahnya. 


Hal itu disampaikan Wako Deri Asta pada saat meninjau langsung Destinasi Wisata Kolam Renang atau Pemandian Mudiak Lugha di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Selasa (03/01/2023). 


Wako Deri Asta yang turut didampingi anggota DPRD Kota Sawahlunto Irland, juga menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) DMDI Desa Sikungkang Oso yang telah mendukung Pemerintah Desa Silungkang Oso dalam mengembangkan Pemandian Mudiak Lugha itu.


"Ini wujud kreatifitas pihak Desa dalam memberdayakan potensi-potensi yang ada, salah satunya untuk Destinasi Wisata. Sehingga sekarang dengan diberdayakan Destinasi Pemandian Mudiak Lugha ini, maka potensi itu pun memiliki nilai tambah sehingga kini bermanfaat secara ekonomi termasuk untuk penduduk sekitarnya," kata Wali Kota Deri Asta.


Dalam mendukung Desa Silungkang Oso  mengembangkan destinasi wisata Mudiak Lugha itu, Wali Kota Deri Asta menyampaikan Pemko Sawahlunto melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan bersinergi untuk menambah infrastruktur penunjang pariwisata di destinasi tersebut. 


Wali Kota Deri Asta juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu pembangunan destinasi wisata Mudiak Lugha itu.


"Tak lupa juga kepada  Anggota DPRD Sawahlunto, Pak Irland yang turut berperan membangun melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) nya untuk memajukan Destinasi ini. Semoga kedepannya Pemandian Mudiak Lugha ini makin maju dan ramai didatangi pengunjung, sehingga bisa meambah pendapatan untuk masyarakat dan Desa Silungkang Oso" pungkas Deri Asta. (ML/hms)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!