Breaking News

Friday, April 07, 2023

Pemkab Solok Lakukan MoU dengan Sawahlunto

Pemberian Plakad Usai Penandatanganan Kerjasama Pemkab. Solok dan Sawahlunto

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR)---Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemerintah Kota Sawah Lunto menanda tangani nota kesepakatan jangka waktu selama lima tahun bertempat di Aula Balairung Bupati Solok Arosuka pada Rabu (5/04).


Pembacaan resume nota kesepakatan dan perjanjian kerjasama dilakukan oleh kepala bagian kerjasama Setda Kabupaten Solok, Dafrizal


Maksud dan tujuan :

1. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan dasar hukum bagi para pihak dalam melaksanakan kerjasama guna meningkatkan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki para pihak.

2. Untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak sesuai dengan kewenangan yang dimiliki

Jangka waktu kesepakatan bersama ini adalah 5 tahun.


Kesepakatan bersama ini di tindaklanjuti melalui kegiatan diantaranya :

perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Sawahlunto dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok tentang pelayanan Kesehatan di wilayah perbatasan.


Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Pemerintah Kota Sawahlunto dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan.


Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Solok dan Pemerintah Kota sawahlunto melakukan kerjasama dimana tujuannya adalah dalam rangka melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan oleh masyarakat.


"Untuk berjuang sekuat tenaga bagaimana memaksimalkan segala sesuatunya agar bisa dirasakan oleh masyarakat,"ujar Epyardi


Lanjut dia, adanya kerjasama ini tentu akan menjalin rasa silaturahim antara masyarakat Kabupaten Solok dengan masyarakat Kota Sawahlunto, khususnya dengan Daerah perbatasan.


"Adanya program dari ibu Athari Gauri Ardi dan juga dari kementerian PUPR terkait adanya program Inpress untuk jalan Daerah. Dengan harapan kita bisa membangun jalan-jalan di daerah perbatasan agar nantinya memudahkan kita untuk saling mengunjungi baik pemerintah ataupun masyarakatnya,"kata Bupati.


Dia berharap, ini bukan hanya sampai di bidang Kesehatan saja, masih banyak yang masih bisa kita kerjasamakan dan kita kembangkan.


"kita bisa tingkatkan UKM kita di masing-masing Daerah. Sehingga masyarakat kita bisa membaur, tentu saja ini harus sesuai dengan peraturan yang ada,"Jelas Bupati.(Am/fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!