Breaking News

Thursday, June 29, 2023

Gelar Musdes Sekaligus Pembagiaan BLT, Kades Gajah Muda Pantherius Apriyovi Sampaikan Ini kepada Warganya


FS.Muba(SUMSEL)-
Pemerintah Desa Gajah Muda, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, menggelar Musyawarah Desa sekaligus pembagian bantuan langsung tunai (BLT), kepada masyarakat Desa Gajah Muda, Rabu (28/06/2023).

Musyawarah tersebut mengusung tema Menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah Desa Gajah Muda.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Gajah Muda Pantherius Apriyovi SH mengatakan, bahwa dalam musyawarah tersebut pihaknya berharap dapat mencari solusi agar kamtibmas di Desa Gajah Muda tetap kondusif.

“Dalam musyawarah ini kita menampung semua aspirasi-aspirasi dari masyarakat guna untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. Mari kita bersama-sama membangun sinergitas yang baik agar desa kita tetap aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, pihaknya selalu membuka ruang kepada masyarakat Desa Gajah Muda untuk memberikan saran dan kritik guna untuk membangun desa.


“Tentunya dalam membangun sebuah desa yang maju itu jika tidak ada support dan dukungan dari masyarakat tidak akan terwujud. Dengan itu, peran serta masyarakat sangatlah kami butuhkan,” kata pria yang akrab disapa Yovi ini.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Gajah Muda jika ingin membuka lahan perkebunan jangan dilakukan dengan cara membakar karena dapat dikenakan sanksi pidana.

Selain menggelar Musdes, pihaknya juga menggelar pembagian BLT dari bulan April, Mei, dan Juni kepada masyarakat Desa Gajah Muda. Pembagian BLT tersebut diberikan kepada 23 KPM yang ada di Desa Gajah Muda.

Ditempat yang sama, Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH juga memberikan pencerahan tentang hukum dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Desa Gajah Muda untuk tanya jawab.

“Polisi dan masyarakat itu harus bergandengan tangan agar terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan masyarakat,” ucapnya.

“Mari bersama-sama kita membangun sistem keamanan desa yang baik dan tentunya kami dari kepolisian selalu terbuka, responsif dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi, yang diwakili Kasi Trantib Roplan Tamizon SSos MSi, Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin SH, Bhabinkamtibmas Desa Gajah Muda Bripka Beri Junialdo, Babinsa Desa Gajah Muda Serka Yusbari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat umum Desa Gajah Muda.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!