Breaking News

Thursday, June 15, 2023

Pemdes Rantau Kasih Ikuti Pelatihan Kapasitas Aparatur Desa



FS.Muba(SUMSEL)-
Pemerintahan Desa (Pemdes) Rantau Kasih, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa pada, Selasa (16/05/23).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 25 peserta terdiri dari Perangkat desa, BPD, Lembaga desa, LPM, sebagai narasumber dari Dinas PMD, Kejaksaan, Inspektorat dan pihak kecamatan bertempat di Kantor Desa Rantau Kasih.

Kades Rantau Kasih Muhammad Dedi  mengatakan, “peserta yang mengikuti pelatihan pada hari ke tiga ini masih tetap semangat untuk mendapatkan pengetahuan agar dapat menambah wawasan serta mahami terhadap peraturan pemerintahan desa sesuai dengan undang-undang, dan dapat mengetahui tentang penggunaan Dana Desa baik ADDK maupun DD, jumlah peserta yang kita ikutkan sebanyak 25 peserta para perangkat desa dan kami sangat bersyukur di mana para perangkat desa nantinya bisa mengetahui tentang Peraturan desa berdasarkan UU nomor 6 tahun 2014.”


“Para perangkat desa nantinya dapat mengerti peraturan-peraturan semoga para perangkat desa kami bisa menerima dan mengerti serta dapat mengayomi yang di sampaikan oleh para narasumber,” jelas Dedi.

Lanjut Kades dalam penyampaian UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa dari berbagai nara sumber dalam Pelatihan Peningkatkan kapasitas Aparatur Desa, agar aparatur desa lebih keaktipan dan pengembangan Desa.


Semoga para peserta dapat memahami dan mengerti dari apa yang disampaikan oleh para nara sumber Sebagai Pemberi Materi Dalam pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dari Dinas PMD, Kejaksaan, Inspektorat, dan pihak Kecamatan.

“Nantinya dari aparatur desa ini dapat menyampaikan pada masyarakat tentang peruntukan penggunaan Dana Desa tersebut,” cetus Kades.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!