Breaking News

Monday, October 09, 2023

Dinas Pendidikan Pessel Evaluasi Kedisiplinan ASN Melalui Rapat Bulanan

                                                        09 Oktober 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Disiplin dan memiliki kinerja yang bagus merupakan salah satu sikap yang harus dimiliki oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku abdi negara.

Kedisiplinan itu tidak saja dilihat dari tingkat kehadiran berdasarkan absiensi, namun yang lebih utama sekali bagaimana kehadiran itu dimuai dari apel pagi, hingga jadwal tugas berakhir setiap harinya pukul 16.00 WIB, dan 16.30 WIB pada hari Jumat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin, terkait agenda rutin raat bulanan yang dilakukan jajarannya di Aula kantor dinas tersebut.

"Untuk mengevaluasi kinerja aparatur di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, kita setiap awal bulan melakukan agenda rapat rutin. Kegiatan yang juga bertujuan untuk mengevaluasi kedisiplinan ASN ini diikuti oleh seluruh pejabat dan staf, beserta honorer. Jadi penilaian terhadap ASN itu tidak saja berdasarkan absensi, tapi juga kinerjanya," kata Salim.
 
Dia berharap seluruh jajarannya agar terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja.

"Karena sikap itu merupakan wujud kewajiban sebagai abdi negara yang harus dimiliki. Makanya saya tidak henti-hentinya mengingatkan kedisiplinan ASN. Sebab menurut saya, sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan kinerja dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat," ucapnya.

Salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan pegawai adalah melaksanakan apel pagi dan mendukung instruksi serta kebijakan penting dari bupati, terutama dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

"Kita harus disiplin, karena tanpa disiplin, kita tidak akan mampu menghadirkan kinerja yang baik bagi masyarakat," tutupnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!