Breaking News

Sunday, December 31, 2023

Festifal Sepak Bola Usia Dini KONI Solsel Hadirkan SSB se-Sumbar

Perhelatan festival Sepak Bola Usia Dini memperingatkan Piala KONI Solsel dihadiri SSB se-Sumbar di lapangan bola kaki Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu, dimulai Jumat (29/11/2023) lalu. Foto DA

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solsel gelar Festifal Sepak Bola Usia Dini kelompok usia10 tahun (U10) dan usia 12 tahun (U12) dilapangan Hijau Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan.

Iven yang juga menghadirkan seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) se- Sumbar tersebut secara resmi telah dibuka dan diresmikan oleh Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Azwar Zamzami dan dihadiri Ketua KONI Solsel, Rengga Husada,  Ketua Pelaksana Masri , Sekretaris Panpel Alvi Andra serta pengurus lainnya, Jumat 
(29/12/2023)

Kapolsek Azwar Zamzami mengapresiasi KONI Solsel yang melaksakan festival di penghujung tahun. Apalagi kegiatan ini masih dalam momen liburan sekolah para peserta yang pada umumnya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ia juga menilai festival ini adalah bagian dalam membangun kesempatan para anak-anak usia dini dala mengembangkan bakatnya.

Sementara itu, Ketua KONI Rengga Husada menjadikan Iven ini sebagai sarana untuk mencari bibit usia Didi, khususnya untuk pemain sepak bola.

Selain itu Iven tersebut menurutnya, juga dijadikan ajang silahturahmi antar SSB se-Sumbar, dan ajang untuk membangun mental serta keahlian anak-anak dalam berolahraga, serta melahirkan bibit atlit sepakbola yang profesional nantinya," harap Rengga Husada 

" Ivent ini juga menjadikan, bergairahnya ekonomi masyarakat, penginapan homestay di Kawasan Seribu Rumah Gadang serta mendukung kunjungan wisata, khususnya di kawasaran SRG," jelas Rengga.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada semua club SSB yang sudah hadir pada festival Sepak Bola Usia Dini memperebutkan Piala KONI Solsel tersebut.

Sedangkan ketua Panpel, Masri didampingi Sekretaris Alvi Andra menjelaskan peserta Festifal yang ikut antara lain untik U10 berjumlah 23 team SSB, dan U12 sebanyak 30 Team SSB Se-Sumbar.

Sementara itu, wasit Festifal sebanyak 6 orang berasal dari Askap PSSI Solsel yang sudah berlisensi Nasional," jelasnya. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!