Breaking News

Wednesday, December 13, 2023

Kakanwil Kemenag Sumbar Tantang Guru Madrasah di Solsel Raih Medali Emas pada Lomba KSM

Usai bersilahturahmi dengan jajaran Kemenag Solsel, Kakanwil Kemenag Sumbar Mahyudin (dua dari kiri) bersama Kakan Kemenag Solsel, Kasmir (tiga dari kiri) dan Kemad MAN 1 PK Solsel, Zulkifli (kiri) foto bersama, Selasa (12/12/2023). Dicko Afriyoriza

FS.Solok Selatan(SUMBAR)- 
Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar Dr. H. Mahyudin. MA, apresiasi seluruh guru dan PNS di jajaran Kemenag Solok Selatan (Solsel) yang sudah terus menerus melakukan peningkatan prestasi.

Terkhusus pada guru di jajaran Kemenag Solsel yang sudah mampu menoreh berbagai prestasi lomba di tingkat Sumbar, khususnya lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) meski saat ini baru mampu meraih juara dua, ' jelasnya saat melakukan silahturahmi dan pembinaan pada seluruh jajaran Kemenag Solsel di MAN 1 PK Solok Selatan, Selasa (12/12/2023).

Dikesempatan itu Mahyudin juga menantang guru madrasah di Solsel untuk tahun besok, harus mampu meraih medali emas, khususnya pada lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM), tingkat Provinsi Sumbar.

Ia juga meminta guru, khususnya guru bidang studi yang dilombakan pada KSM untuk terus meningkatkan wawasan dan ilmu. Sehingga mampu mengukir prestasi bagi generasi Madrasah

" Jika nanti Solsel mampu menoreh prestasi dengan meraih medali emas pada KSM di Provinsi, saya akan datang lagi ke Solsel," ujarnya.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Mahyudin yang baru pertama kalinya berkunjung ke Solsel, juga mengagumi keindahan dan ke elokan Solok Selatan khusunya, Sumbar pada umumnya dengan berbagai potensi objek wisata nan elok dan indah, yang mampu mengundang pengunjung dari luar Sumbar.

" Saya sudah melihat lansung potensi wisata yang ada di Sumbar ini, mulai dari Jam Gadang, Danau Diatas dan Danau Dibawah, serta Kawasan Nagari Seribu Rumah Gadangnya," ujar Mahyudin yang baru saja pindah dari Provinsi Riau itu ke Kanwil Sumbar.

Terakhir Mahyudin mengajak semua jajaran Kemenag Solsel untuk mampu menjalankan amanah, dalam rangka mewujudkan masyarakat Solsel yang taat dalam beribadah serta menjadi masyarakat yang Al Qur'ani. 

Selain itu Ia juga meminta Pegawai Kemenag, khususnya yang berada di KUA serta Penyuluh Agama sebagai ujung tombak Kemenag untuk melayani masyarakat dengan baik.

" Saya tidak ingin adanya laporan masyarakat yang merasa tidak mendapat pelayanan yang baik dari jajaran Kemenag," pintanya. (Dicko)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!