Breaking News

Sunday, December 17, 2023

Ustad Abdul Somad Hadir Di Solsel, Meriahkan Hut Solsel dan MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Solsel

Ustad Abdul Somad saat memberi tausiah di hadapan ribuan masyarakat di GOR Rimbo Tangah dalam rangka memeriahkan HUT Solsel dan pelaksanaan MTQ Nasional ke XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan, Sabtu (16/12/2023) malam. Foto Diskominfo Solsel

FS.Solok Selatan(SUMBAR)- 
Akhirnya Tabligh Akbar Abdul Somad, dalam rangka memeriahkan HUT Solok Selatan dan MTQ Nasional ke XL Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok terlaksana juga dengan meriah dan dihadiri ribuan masyarakat.

Meski diawali dengan cuaca yang kurang baik, karena sejak sore hingga siap makrib, Sabtu (16/11/2023) wilayah Solsel pada umumnya diguyur hujan lebat.

" Saat saya datang, belum ada orang yang datang ke lapangan ini, namun lambat laun lapangan ini sudah dipadati oleh umat. Ini adalah berkah Allah SWT," ungkap Ustad Abdul Somad saat mengawali ceramahnya di GOR Rimbo tangah, Sabtu (16/12/2023) malam.

Dikesempatan itu, Abdul Somad mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar. Melalui kegiatan MTQ itu, ia juga mengajak pemimpin Solok Selatan agar mempergunakan kekuasaan untuk kemajuan agama di daerah ini.

" Selagi punya kuasa, dan tanda tangan masih berlaku, pergunakanlah untuk kemajuan agama. Sehingga ketika nanti meninggal, akan ada amal yang diperoleh," imbaunya.

Selain itu, Abdul Somad juga menyampaikan beberapa tujuan dari pelaksanaan MTQ itu, diantaranya kegiatan MTQ akan menjadi penyambung silahturahmi. Selain itu juga untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, dan membangkitkan semangat untuk terus membaca Al Qur'an.

" Biasanya membaca Al Qur'an atau menghafal Al Qur'an hanya di rumah, atau di masjid saja, besok jelang mulai kerja hendaknya membudayakan membaca Al Qur'an," ajak Ustad itu.

Selain itu pelaksanaan MTQ menurutnya juga menjadi penyemangat para pendidik di berbagai ponpes, sekolah-sekolah agama dan berbagai lembaga pendidikan agama untuk melahirkan generasi yang hebat, baik dalam membaca Al Qur'an, Tahfidz Qur'an serta berbagai ilmu lainnya bidang keagamaan, ' jelasnya.

Pasalnya ajang MTQ ini akan menjadi sarana untuk menguji kemampuan mereka dalam mendalami berbagai ilmu yang dilombakan.

Sementara itu, Bupati Solsel H. Khairunas juga mengapresiasikan ustad Abdul Somad, " ditengah aktifitas ustad yang sangat padat, ternyata beliu masih bersedia untuk hadir ke Solsel memenuhi undangan," ungkapnya.

" Selamat datang Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan, semoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT," kata Khairunas.

Menurut Khairunas, manusia itu selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan di akhirat. Hal ini tidak bisa dipisahkan, seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak dan berkecukupan. Selain itu manusia juga harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya," tambah Khairunas.

"Pada hari ini Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat," ujarnya.

Menurut Khairunas, kegiatan bidang keagamaan menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Dikesempatan itu, ia berharap agar seluruh masyarakat turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanahnya memimpin kabupaten ini.

Pada kegiatan tabligh Akbar  tersebut, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga memberikan bantuan untuk Palestina senilai Rp 156.243.799. Serta adanya bantuan 7 kendaraan roda dua  untuk jajaran Kemenag Kabupaten Solok Selatan. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!