Breaking News

Wednesday, January 17, 2024

Bapelitbangda Menggelar Rapat Orientasi

Wabup. Suhatribur Membuka Rapat Orientasi Yang digelar oleh Bapelitbangda

FS.Paritmalintang --- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) menggelar Rapat Orientasi. Rapat berlangsung di Aula Bapelitbangda, Kawasan IKK Paritmalintang, pada Rabu, (17/01/2024). 


Rapat yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang ini melibatkan pemangku kepentingan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, meliputi Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Direktur RSUD, dan Camat se-Kabupaten Padang Pariaman.


Wabup Rahmang dalam arahannya mengungkapkan, orientasi merupakan langkah awal dalam menyamakan persepsi seluruh perangkat daerah serta pihak yang terlibat dalam penyusunan RKPD tahun 2025. "Kami sangat mengharapkan melalui pelaksanaan rapat orientasi penyusunan RKPD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2025 ini, dapat dilakukan dialog yang konstruktif, terarah dan sesuai dengan kewenangan masing-masing," katanya.


Lebih lanjut Ia menyampaikan, penyusunan RKPD Tahun 2025 diharapkan mampu melahirkan program dan usulan kegiatan yang strategis dan tepat sasaran sesuai dengan prioritas pembangunan tahun 2025 sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman yang baru, religius, cerdas, dan sejahtera. 


Seperti diketahui, selain penyusunan dokumen tahunan RKPD 2025 dan RKPD perubahan 2024, Bapelitbangda juga memiliki PR besar, yakni penyusunan Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2025 - 2045. RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan makro berwawasan 20 tahun dan memuat visi, misi, dan arah pembangunan jangka panjang daerah, yang akan digunakan sebagai pedoman penyusunan RPJMD periode 5 (lima) tahun. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!