Breaking News

Monday, January 29, 2024

KPPS Loksus Rutan Muaralabuh, Ikuti Bintek Pemilu

Pegawai Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Solok Selatan tengah mengikuti kegiatan Bintek Pemilu yang dilaksanakan PPK Sungai Pagu di aula Panti Asuhan Muhammadiyah Muara Labuh pada hari Senin, (29/1/2024).

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Sebagai Lokasi khusus (Loksus) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah PPS Nagari Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu. 

Pegawai Rutan Muaralabuh yang bertugas sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Khusus Rutan Kelas IIB Muara Labuh turut mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di aula Panti Asuhan Muhammadiyah Muara Labuh pada hari Senin, (29/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 12.00 ini dihadiri oleh sejumlah anggota KPPS dari Rutan Kelas IIB Muara Labuh, yang bertujuan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemungutan suara.

Materi dalam Bimtek tersebut disampaikan oleh PPK Kecamatan Sungai Pagu, yang memberikan wawasan dan panduan teknis terkait proses pemungutan suara serta prosedur pelaksanaannya. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan anggota KPPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik, profesional, dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh KPU.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Ia menyatakan apresiasinya terhadap upaya KPU dalam memberikan pembekalan kepada anggota KPPS. 

Menurutnya, pemahaman yang lebih mendalam terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemungutan suara akan meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilu di Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

"Kami berterima kasih kepada KPU yang telah memberikan Bimtek ini. Semoga pengetahuan yang didapat dapat diimplementasikan dengan baik pada saat pemungutan suara nanti, sehingga Pemilu dapat berjalan lancar dan demokrasi kita tetap kuat," ujar Zulhendri.

Dengan semakin terlatih anggota KPPS, diharapkan pelaksanaan pemungutan suara di Rutan Kelas IIB Muara Labuh dapat berjalan efisien dan transparan, memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan demokrasi di tingkat lokal. (Juf)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!