Breaking News

Wednesday, January 31, 2024

WI Are Singing, Meriahkan Dies Natalis XIX Widyaswara Indonesia Solsel

Terlihat, Plt. Ketua Yayasan Widyaswara Indonesia Solsel Eva Suryani didampingi Ketua STKIP Dr. H. Fidel Efendi bersama dosen lainnya saat pelepasan balon tanda dimulainya kegiatan WI Are Singing dalam rangka memeriahkan Dies Natalis WI Solsel XIX Tahun 2024, di kampus tersebut, Rabu (31/1/2024).

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Kegembiraan mahasiswa Widyaswara Indonesia (WI) Solok Selatan  bersama dengan Pengurus Yayasan, Pimpinan Sekolah Tinggi, Dosen serta bagian Sekretariat WI setempat saat pelepasan balon tanda dimulainya kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-19 Widyaswara Indonesia oleh Plt. Ketua Yayasan WI Solsel, Eva Suryani, S. Pt. MM, Rabu (31/1/2024).

Tercatat rangkaian kegiatan yang dilaksanakan kampus tertua Solok Selatan tersebut antara lain,  santunan disabilitas kurang mampu pada tanggal 29 s/d 30 Januari 2024 di Kecamatan Pauah Duo, Kabupaten Solok Selatan dan Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Berikutnya Lomba WI are singing (solo song dalam bahasa inggris) Tingkat SLTA se-kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok tanggal 31 Januari 2024 , kegiatan Donor darah tanggal 31 Januari 2024.

Selanjutnya ada juga Lomba Bintang Cerdas Tingkat SLTA se-kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok pada tanggal 02 Februari 2024, Turnamen mobile legends live performance pada tanggal 2 & 4 Februari 2024.

Berikutnya kegiatan Gerakan Penghijauan didaerah hulu Sungai Batang Suliti Pakan Raba'a Utara Duo pada tanggal 03 Februari 2024.

Plt. Ketua Yayasan Widyaswara Indonesia Solok Selatan, Eva Suryani, S. Tp. MM saat membuka kegiatan lomba WI Are Singing (solo song dalam bahasa inggris) Tingkat SLTA se-kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok dan kegiatan Donor Darah di kampus tersebut Rabu (31/1/2024) mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada civitas akademika WI Solsel yang sudah mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangka Dies Natalis XIX

" Atas nama yayasan kami menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi pada semua unsur mahasiswa dan perguruan tinggi yang sudah turut berperan aktif dalam kegiatan ini," jelas Eva Suryani.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi pada PT. Supreme Energi, Bank Mandiri dan Mifta Mineral yang sudah mendukung pelaksanaan acara di WI Solsel ini.

Eva Suryani juga menyampaikan beberapa torehan prestasi yang diraih mahasiswa WI Solsel di jelang 19 tahun usia kampus orange Solsel tersebut, diantaranya tercatat sebanyak 108 orang alumni WI Solsel yang lulus menjadi PNS dan PPPK. 

Hebatnya, mahasiswa WI Solsel melalui program PMM angkatan ke-3 juga lulus sebanyak 2 orang program pertukaran mahasiswa merdeka ke Bali dan PMM angkatan ke-4 sebanyak 3 orang ke Pulau Jawa selama 1 semester.

" Selamat mahasiswa yang sudah mampu menoreh prestasi pada seleksi pertukaran mahasiswa merdeka sebanyak 5 orang," tambah Eva.

Prestasi lain yang juga diraih mahasiswa WI Solsel dari STIE dan STKIP tersebut adalah, berhasilnya  31 orang menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah pada tahun 2023 lalu, dan lulusnya sebanyak 26 orang mahasiswa angkatan ke-7 seleksi Kampus Mengajar.

Menurut Eva Suryani, perolehan berbagai prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan usaha pimpinan dan dosen STIE, STKIP serta pihak Sekretariat WI Solsel dan mahasiswa.

" Terus maju dan raih prestasi sesuai dengan motto kampus ' Menuju Yang Terbaik '," harapnya 

Hadir pada pembukaan WI Are Singing tersebut, Ketua STKIP WI Solsel, Dr. H. Fidel Efendi, MM, pra dosen STIE dan STKIP WI, Koordinator Sekretariat, Mandra Eka Putra, MM serta Alumni WI dan Mahasiswa WI Solsel.

Turut menjadi tim juri pada lomba tersebut, Ermi Idawati, Riza Eka Putri dan Fitriani. (DA)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!