Breaking News

Tuesday, April 30, 2024

Pemkab Solsel Adakan Kajian KLHS

Bupati Solsel, H. Khairunas buka kegiatan konsultasi Publik untuk meninjau Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) di Aula Hotel Pesona Alam Sangir pada Selasa (30/04/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan Konsultasi Publik untuk meninjau Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan  Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045. 

Acara ini merupakan tahap akhir dalam proses penyusunan KLHS-RPJPD 2025-2045 yang berlangsung di Aula Hotel Pesona Alam Sangir pada Selasa (30/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil rekomendasi Kebijakan, Rencana, dan Program (KRP) dari analisis permodelan KLHS untuk diintegrasikan ke dalam RPJPD 2025-2045 serta untuk mendapatkan tanggapan publik terhadap hasil KRP tersebut. 

Sejumlah 83 orang mewakili berbagai unsur, termasuk OPD, LSM, BUMN, kerapatan adat nagari, swasta, dan pihak terkait lainnya turut serta dalam konsultasi publik ini.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, mengungkapkan harapannya agar semua pihak yang terlibat dapat memberikan masukan positif guna memastikan perencanaan pembangunan yang berkualitas. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua peserta dalam diskusi. 

Bupati juga meminta Kepala OPD untuk menugaskan pejabat perencanaan yang kompeten dalam merumuskan hal-hal yang diperlukan dalam perencanaan tersebut.

Lebih lanjut, Khairunas menegaskan bahwa dokumen yang dihasilkan akan mencakup integrasi berbagai program kebijakan strategis pembangunan yang bersifat lokal, regional, dan nasional. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!