Breaking News

Wednesday, April 03, 2024

TSR Pemda Solsel Ke Masjid Khairatul Mukmin

Wabup H. Yulian Efi menyerahkan bantuan Pemda Solsel pada pengurus masjid Masjid Khairatul Mukmin saat TSR, Rabu (3/4/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Dalam kunjungan ini, Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah dipimpin oleh Wakil Bupati H. Yulian Efi, dengan koordinator Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Irwanesa, Mubaliq Bahrul Efendi, serta anggota pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solsel, Irfan Anda Graha. Turut hadir pula Kabag Kesejahteraan Rakyat Mahadolog Ritonga.

Sebelum melaksanakan serangkaian kegiatan seperti shalat, ceramah, dialog, dan penyerahan bantuan, rombongan tersebut melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Khairatul Mukmin.

Pengurus Masjid Khairatul Mukmin Jorong  Jujutan, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Mahayut Hendra menyambut kunjungan dengan sukacita dan bangga, menganggapnya sebagai momen bersejarah bagi masjid dan masyarakat yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan Pemerintah Daerah Solok Selatan.

Mahayut Hendra juga memaparkan program pengurus masjid yang sedang dirancang, termasuk rencana pembangunan teras masjid dan sarana parkir.

Selama kunjungan tersebut, Wakil Bupati H. Yulian Efi menjelaskan beberapa program Pemerintah Kabupaten Solok Selatan yang telah dilaksanakan selama tiga tahun terakhir bersama Bupati H. Khairunas.

Salah satu program unggulan adalah  pendidikan dunia dan akhirat bagi generasi Solok Selatan melalui pendirian rumah tahfidz dan pemberian bantuan pakaian gratis serta beasiswa mulai dari tingkat sekolah lanjutan hingga perguruan tinggi.

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh masyarakat untuk mewujudkan harapan orang tua dalam melahirkan generasi yang berkualitas, berbudi pekerti, dan berakhlak mulia.

Program lain yang disampaikan adalah upaya peningkatan akses jalan untuk mendukung perekonomian masyarakat dalam mencapai kesejahteraan.

Penceramah Ustadz Bahrul Efendi, menjelaskan pendirian rumah tahfidz oleh pemerintah bertujuan untuk melahirkan generasi yang menguasai Alquran dan berilmu serta beriman sesuai ajaran Islam.

Sebagai tindak lanjut, Yulian Efi menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp30 juta untuk masjid, 10 mukena, 10 kain sarung, dan 10 Akquran. Selain itu, atas nama Baznas Solsel, Irfan Anda Graha menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk paket logistik dan beasiswa. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!