Breaking News

Monday, April 01, 2024

Wabup Solsel Sambangi Masyarakat dan Perkuat Keterlibatan Publik

Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko menyerahkan bantuan Pemda Solsel pada warga masyarakat saat TSR yang didampingi Wabup H. Yulian Efi, OPD dan Wali Nagari di Masjid Baiturrahman, Jorong Janjang Kambiang Nagari Luak Kapau Pauh Duo, Senin (1/4/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar)  - Ini bukan sekadar kunjungan rutin pejabat, tapi kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasi langsung kepada pemerintah, ungkap Wali Nagari Luak Kapau, Afrinaldi Yusdi, dalam Safari Ramadhan Tim Khusus yang dipimpin oleh Wakil Bupati Yulian Efi di Masjid Baiturrahman, Jorong Janjang Kambiang Nagari Luak Kapau Pauh Duo, Senin (1/4/2024).

Wali Nagari Afrinaldi menyoroti dampak banjir baru-baru ini yang merusak kapalo banda, saluran air utama yang mengairi sejumlah lahan pertanian. 

"Kondisinya sangat memprihatinkan, terutama saat musim kemarau. Banyak petani yang mengalami kerugian karena lahan mereka tergenang air," jelasnya.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, menjelaskan tujuan safari ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi, memahami lebih dalam kebutuhan masyarakat, serta menyampaikan program-program pemerintah daerah. Program tersebut meliputi bidang pendidikan, agama, kesehatan, dukungan untuk UMKM, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga memberikan bantuan berupa hibah masjid sebesar Rp30 juta, bantuan sarung dan mukena, serta bantuan dari Baznas Solok Selatan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!