Breaking News

Wednesday, May 08, 2024

Bakal Calon Bupati Sarolangun Tontawi Jauhari Serahkan Formulir ke DPD PAN


FS.Sarolangun(JAMBI)- 
Bakal Calon Bupati Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Sarolangun ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sarolangun dalam menghadapi pesta demokrasi pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun.

Pengembalian formulir Bacabup tersebut diterima langsung Ketua DPD PAN Sarolangun Hermi, S.Sos beserta jajaran pengurus, yang turut serta dihadiri puluhan tim dan pendukung Tontawi Jauhari, yang berlangsung pada Selasa (07/05/2024) sore di Kantor DPD PAN Sarolangun.

Usai pengembalian formulir, tersebut ada sinyal kuat bahwa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Priode 2024-2029 ini, Tontawi Jauhari akan mendapatkan “perahu” atau restu dari partai PAN untuk menjadi partai pengusung beliau nantinya.

Kepada awak media, Tontawi Jauhari yang mengenakan baju warna biru itu mengatakan bahwa dirinya memang sangat berharap Partai PAN menjadi salah satu partai koalisi nantinya untuk mengusung dirinya maju pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sarolangun tahun 2024 ini.

” Hangat dan luar biasa sama-sama saling menyambut dan terbangun chemistry yang luar biasa, bahwa kami ada suatu semacam komitmen yang sudah terbangun selama ini insa Allah hari ini akan menyatu. Saya memang berharap salah satu dari koalisi partai ada kehadiran PAN, maka dari itu hari ini saya serius mengantarkan formulir,” katanya.

Dijelaskan Tontawi Jauhari, memang saat ini setidaknya ada dua partai yang akan mengusung beliau untuk maju pada pilbup Sarolangun. Pertama, partai Golkar, karena dirinya sebagai satu-satunya Ketua DPD Golkar yang maju dan telah mendapatkan rekomendasi. Kedua, ada partai PKS yang kemungkinan besar telah memberikan lampu hijau untuk mengusung beliau.

” Saya pikir PKS dan PAN sama sama hijau, saya yakin karena ketua DPD nya orang dekat saya semua, tidak mungkinlah orang dekat kita mengkhianati kita. Kita sebenarnya, kalau Golkar berkoalisi dengan salah parpol itu sudah clear, tapi kan kita butuh dukungan karena tidak bisa kalau hanya mengandalkan satu partai, tapi kita harus di dukung oleh banyak partai,” katanya.

” Dan saya sudah janji tadi sebagai seorang kandidat yang diusung partai politik ketika menang kita akan tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan baik sehingga apa yang menjadi kesepakatan bersama insa Allah akan terwujud,” katanya.

Menariknya, dalam pengembalian formulir ke partai PAN, Tontawi Jauhari yang identik dengan warna kuning ini datang ke kantor DPD PAN dengan mengenakan baju kemeja warna biru. Hal itu sebagai bentuk keseriusan beliau untuk mendapatkan restu dari partai PAN.

” Kan kita kan beda warna, saya tidak mungkin masuk ke rumah biru pakai baju kuning, tentu saya ketika masuk ke rumah biru saya harus berani pakai baju biru karena saya seorang calon kepala daerah, ketika PAN mendukung saya maju sebagai kepala daerah saya anggap sama bahwa mereka telah bergabung dan berkoalisi serta berjuang bersama memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Sarolangun,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD PAN Sarolangun Hermi mengatakan bahwa pada prinsipnya partai PAN tetap melakukan penjaringan bakal calon bupati sesuai dengan mekanisme partai.

Semua bakal calon kepala daerah yang mendaftar, kata Hermi adalah orang-orang terbaik dan partai PAN akan memilih yang terbaik diantara yang terbaik tersebut.

” Beliau ini luar biasa, popularitas dan setiap bakal calon kepala daerah yang daftar itu adalah terbaik dan akan kita pilih yang terbaik diantara yang terbaik,” katanya.

Ketika ditanya tentang sosok Tontawi Jauhari, kata Hermi, bahwa beliau saat ini tentu tidak diragukan lagi popularitas di wilayah Kabupaten Sarolangun, bahkan Tontawi Jauhari disebut bukan hanya tokoh politik di Kabupaten Sarolangun namun sudah banyak yang tahu di wilayah Provinsi Jambi.

” Jadi rugi partai politik tidak mengusung beliau, dan saya tahu persis luar dalam, sudah 10 tahun bekerja sama di Kabupaten Sarolangun dengan beliau, beliau juga mentor saya dan beliau tahu luar dalamnya kabupaten Sarolangun dan tahu apa yang akan diperbuat untuk kabupaten Sarolangun,” katanya.

Hermi juga menyebutkan akan berusaha untuk mempromosikan Tontawi Jauhari ke tingkat DPW PAN Provinsi Jambi dan DPP PAN di jakarta. Hal itu untuk nantinya koalisi partai Golkar, PKS dan Partai PAN bisa terwujud sebagai koalisi partai di tingkat Nasional.

” Kita akan berusaha mempromosikan beliau semampu kami di DPW dan DPP, kami akan memperjuangkan beliau untuk sama-sama berlayar ke Sarolangun 

Hermi juga merasa teristimewa dengan kedatangan Tontawi Jauhari ke DPD partai PAN Sarolangun mengenakan baju kemeja warna biru, yang menandakan bahwa sosok Tontawi Jauhari sudah melekat di partai PAN dan tidak asing lagi bagi partai PAN.

” Bajunya sama-sama biru belum ada kandidat yang masuk ke sini pakai baju biru, kami berhubungan bukan hanya sekarang tapi jauh-jauh hari kami sudah berkomunikasi bahkan sudah 10 tahun mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan dan bapak Tontawi Jauhari sudah melekat di partai pan Sarolangun bukan orang asing lagi,” katanya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!