Breaking News

Thursday, May 16, 2024

Bangkit Berbasis Agama, Menjadi Kebangkitan UPT SMPN 19 Solsel

Suasana penyambutan Kabid SMP Disdik Solsel, Mulyadi dan rombongan oleh Kepala UPT SMP Negeri 19 Solsel dan semua Kepala SMP, SD se Kecamatan Sungai Pagu saat acara perpisahan dan panen raya P5 di sekolah Spenlaw tersebut, Rabu (15/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Semenjak UPT SMP Negeri 19 Solsel di Mudiak Lawe, Nagari Sako Utara Kecamatan Sungai Pagu membangun motto sekolah ' Bangkit Berbasis Agama'.

Kondisi sekolah yang juga bernama Spenlaw itu telah banyak mengalami perubahan. Mulai dari peningkatan jumlah peserta didik, sampai pada pembenahan sarana dan prasarana serta kegiatan rutin sekolah selain pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM).

Hal tersebut diakui lansung Kabid SMP Disdik Solsel, Mulyadi, S. Pd saat menghadiri acara perpisahan murid kelas IX dan kegiatan panen raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) disekolah tersebut, Rabu (15/5/2024).

" Berbagai kegiatan yang dilaksanakan di sekolah ini, sudah sampai informasinya hingga ke Dinas Pendidikan melalui berbagai media," jelas Mulyadi.

Bahkan Mulyadi melihat lansung perubahan yang terjadi di UPT SMP Negeri 19 Solsel itu, diantaranya kondisi sekolah yang rapi, dengan dukungan halaman luas yang bersih.

" Dulu saat saya kesini masih ada tumpungkan tanah disana sini, dan halaman yang juga tidak bersih. Sekarang saya juga membawa bagian Sapras Disdik Solsel," tambah Mulyadi.

Kedepan Mulyadi berharap untuk terus bergerak meningkatkan potensi pelajar,  dan meningkatkan berbagai fasilitas pendukung serta memperbanyak Kalaborasi dengan berbagai pihak guna menyalurkan talenta pelajar.

" Terus bangkit dan maju dengan talenta bidang agama dan seni. Apalagi pelajar di sekolah ini sudah mampu tampil dalam acara," tambahnya.

Hal ini pula yang mestinya menjadi pemikiran bersama, dan perlu menjadi kebanggaan bersama pula antara masyarakat disini dengan pihak sekolah," pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPT SMP Negeri 19 Solsel, Yuges Oktria, S. Pd menjelaskan bahwa pihaknya terus bergerak bersama dengan membangun Kalaborasi bersama semua kepala sekolah SD, dengan komite, serta masyarakat di sekitar sekolah.

Berbagai Ivent dan kegiatan telah dilaksanakan di sekolah tersebut. Semuanya adalah berkat dukungan komite, masyarakat dan berbagai sekolah di wilayah tersebut.

Sementara itu, Ketua K3S Sungai Pagu, Asbandi, M. Pd yang turut memberikan sambutan, menyambut baik Kalaborasi pihak SMP dengan seluruh SD, dalam mewujudkan generasi yang berpendidikan, berkarakter dan menjadi penerus pembangunan di daerah ini.

Bicara masalah pendidikan, pihaknya sangat berharap kepastian regulasi bagi satuan pendidikan dari pihak pimpinan. Sehingga tujuan untuk meningkatkan layanan pendidikan yang disertai peningkatan kwalitas akan tercapai, " harap Asbandi.

Sementara itu panitia pelaksana kegiatan
perpisahan dan penen raya P5, UPT SMP Negeri 19 Solsel, Rifaldo Mulas, S. Si menjelaskan bahwa pelajar yang diserahkan/perpisahan sebanyak 18 orang.

Sedangkan panen raya P5 yang dilaksanakan ada dua tema. Pertama tema Gaya Hidup dengan penanggungjawab kegiatan Morina, S. Pd dan kedua tema Kewirausahaan penanggungjawabnya Mursida Wati, S. Pd.

Selain itu ia juga memaparkan tentang kegiatan O2SN yang dilaksanakan di sekolah tersebut oleh murid SD di Sungai Pagu baru-baru ini, dan penyerahan hadiahnya saat acara tersebut.

Turut memberikan sambutan Ketua Komite UPT SMP Negeri 19 Solsel Nur Afendi Dt. Jo Aminullah, yang menyatakan siap mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan sekolah. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!