Breaking News

Monday, May 20, 2024

Calon Jamaah Haji Solok Selatan Dilepas dengan Doa, Harapan, dan Haru

Bupati H. Khairunas lepas 46 calon jamaah haji asal Solok Selatan di aula Sarantau Sasurambi, Senin (20/5/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Sebanyak 46 calon jamaah haji asal Solok Selatan diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda. Jamaah ini direncanakan berangkat ke tanah suci pada 29 Mei 2024 sebagai bagian dari kloter ke-15.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, berharap agar semua jamaah dalam kondisi sehat dan dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna. Ia juga berpesan agar para jamaah mendoakan kebaikan untuk kampung halaman Solok Selatan.

"Jangan lupa doakan juga kampung halaman kita agar selalu aman, terhindar dari bencana, serta semakin maju," ujar Khairunas, Senin (20/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto, beserta istrinya juga termasuk dalam rombongan calon jamaah haji yang diberangkatkan kali ini.

Dari 46 calon jamaah haji, terdapat dua orang Tim Pendamping Haji Daerah, yaitu dr. Pendewal yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan sekaligus tim kesehatan, serta perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Solok Selatan.

Jamaah haji ini terdiri dari 15 orang lanjut usia di atas 65 tahun. Jamaah tertua adalah Lamijo, 82 tahun, dari Kecamatan Sangir, sedangkan jamaah termuda adalah Jumiarni, 28 tahun, dari Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Rombongan ini terdiri dari 29 pria dan 25 wanita, dengan sebaran asal dari enam kecamatan di Solok Selatan: 14 orang dari Sungai Pagu, 11 orang dari Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, 8 orang dari Sangir, 4 orang dari Pauh Duo dan Sangir Jujuan, serta 3 orang dari Kecamatan Sangir Batang Hari.

Menurut jadwal, jamaah ini akan kembali ke tanah air pada 10 Juli 2024.

Acara pelepasan berlangsung lancar dan penuh haru. Para jamaah serta hadirin memberikan doa dan dukungan untuk kelancaran dan keselamatan para jamaah haji. Acara ditutup dengan pemasangan atribut jamaah dan rompi petugas haji oleh Bupati dan para pejabat kepada calon jamaah. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!