Breaking News

Monday, May 06, 2024

Duta Keterbukaan Informasi Publik MAN 2 Pessel Dikukuhkan


FS.Pessel(SUMBAR)- Pengelolaan, penyelenggaraan informasi publik setiap badan publik itu penting dalam menjaga intergritas badan publik, kepercayaan publik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

Hal ini disampaikan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, ketika menghadiri acara pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) MAN 2 Pesisir Selatan, Senin, (6/5/2024).

Zardi yang Sekretaris DPRD Sumbar ini mengatakan, informasi publik merupakan hak azasi manusia, namun pengelolaan informasi harus sesuai UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

"Penyelenggaraan pengelolaan informasi publik adalah upaya meningkatkan partisipasi publik, mencerdaskan, meningkatkan kepercayaan masyarakat," ucap Zardi lagi.

Ia menambahkan, Sekretariat DPRD Sumbar dalam berapa tahun ini telah menjadi OPD terinformasi di Sumbar, dan terus mengembangkan diri dalam kegiatan KIP dalam bentuk out came (dampaknya) bukan lagi sekadar out put semata.

Selain itu, imbuhnya, DPRD Sumbar juga menjadi kunjungan literasi, pembelajaran bagi pelajar, siswa, mahasiswa dan masyarakat.

"Dengan 18 inovasi yang dilakukan antara, penerimaan tamu digital, perpustakaan digital, agenda digital, penyebarluasan informasi melalui kerjasama media dan pengelolaan media sosial ada Masjid Asy Syura yang megah menawan," ujarnya.

Zardi juga menyampaikan, aktivitas Komisi Informasi (KI) Sumbar telah berada pada jalur yang baik dan benar, memberikan sosialisasi tentang arti pentingnya penyelenggaraan keterbukaan informasi publik.

"Terima kasih dan bangga pada MAN 2 Pessel, adalah sekolah yang penuh dedikasi dan prestasi dalam mendidik melahirkan siswa didik yang cerdas, berkepribadian dan berprestasi. Semoga ini semua ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Sumbar," serunya. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!