Breaking News

Thursday, May 02, 2024

Khairul Karohan Sayangkan Ditundanya PAW anggota DPRD Padang : Harusnya Ketua Tegas

Khairul Karohan

FS.Padang(SUMBAR)- 
Khairul Karohan menyayangkan dibatalkannya Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Padang atas nama Helmi Moesim dan Zalmadi yang dijadwalkan oleh Bamus lembaga tersebut pada 13 Mei 2024.

Khairul Karohan adalah PAW dari Zalmadi yang sudah keluar dari Partai Berkarya.

"Sangat disayangkan, kenapa bisa ditunda ya, harusnya Ketua DPRD Padang Syafrial Kani tegas karena sudah dijadwalkan Bamus dan lagi SK dari Gubernur sudah keluar," kata Karohan, Rabu (1/4/2024).

Karohan juga menyayangkan kehadiran Helmi Moesim dan Zalmadi dalam rapat paripurna tanggal 30 April 2024 kemaren tentang Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II.

"Seharusnya kedua orang itu tidak bisa lagi ikut sidang paripurna, karena SK Pemberhentiannya sudah keluar. Otomatis sejak SK itu keluar, Helmi Moesim dan Zalmadi tidak lagi seorang anggota Dewan," kata Karohan.

Salah seorang pengamat politik Sumatera Barat juga menilai, ada anomali terkait ditundanya PAW anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim dan Zalmadi.

Ia katakan, seharusnya kalau SK Pemberhentian sudah keluar, otomatis orang tersebut tidak lagi anggota dewan.

"Inilah potret kebobrokan demokrasi kita ini, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Demi melanggengkan kekuasaan, mereka rela menghalalkan segala cara," ucapnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!