Breaking News

Thursday, May 30, 2024

Membuat Konten dan Menulis Berita di Medsos Dipelajari Pegawai dan Guru Kemenag

Kakan Kemenag Solsel Drs. H. Kasmir. MM membuka acara Teknik Konten, Berita dan Informasi Bermuatan Moderasi Beragama kepada Publik di aula Kemenag Solsel, Kamis (30/5/2024). Foto Humas Kemenag Solsel.

FS.Solok Selatan(Sumbar) - 
Sebagai bentuk penguatan wawasan pegawai dan guru dilingkungan Kemenag Solok Selatan tentang Teknik Konten, Berita dan Informasi Bermuatan Moderasi Beragama kepada Publik, Kemenag Solsel gelar pelatihan.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Kakan Kemenag Solsel Drs. H. Kasmir. MM (sekaligus pemateri) tersebut menghadirkan pemateri lain dari wartawan Solsel, Afrizal Amir.

H. Kasmir berharap, dengan adanya pelatihan itu, jajaran Kemenag Solsel makin sering memberi informasi pada publik diberbagai media sosial, web dan berbagi informasi dengan semua jurnalistik. 

Serta terbebas dari persoalan-persoalan hukum yang berkaitan dengan penerbitan dan pembuatan konten di berbagai medsos maupun median informasi lainnya," harap Kasmir 

Meski kegiatan ini hanya satu hari, H. Kasmir berharap pada semua peserta untuk terus belajar secara mandiri dalam meningkatkan wawasan terkait untuk terwujudnya informasi yang baik dan dapat dimengerti masyarakat.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan Nusrizal menjelaskan bahwa pelaksanaan pelatihan ini sesuai dengan DIPA Kantor Kemenag Solsel tahun 2024, nomor SP DIPA-025.03.2.663953/2024 tanggal 30 November 2023.

Adapun jumlah peserta sebanyak 25 orang yang terdiri dari Humas dari semua madrasah, semua pejabat humas KUA se-Solok Selatan, serta pegawai bagian Humas di Kemanag Solsel.

Pemateri Afrizal Amir dikesempatan itu, memaparkan berbagai cara teknik menulis konten, berita di medsos yang berkaitan dengan moderasi beragama.

" Kesempatan ini kita tidak menggurui, tetapi saling berbagai ilmu guna terwujudnya sebuah informasi yang baik dan benar," harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan tanya-jawab, sekaitan dengan cara menulis konten di berbagai medsos. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!