Breaking News

Tuesday, May 28, 2024

Meutia Hatta, Putri Proklamator RI Kunjungi Keluarga Rajo Baleon Solsel

Suasana kunjungan Meutia Hatta dan Prof. Dr. Rer. Soz. H. Nursyirwan Efendi ke Ustano Rajo Bagindo Baloen disambut Sultan Alief Tuanku Mudo dan kerabat Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu tersebut di Baloen, Kecamatan KPGD, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (28/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Keluarga dari Daulat Yang Di Pertuan Tuanku Rajo Bagindo Baloen Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu di Baloen, Kecamatan KPGD, Kabupaten Solok Selatan mendapat kunjungan dari putri proklamator Republik Indonesia, yakni Meutia Hatta dan Prof. Dr. Rer. Soz. H. Nursyirwan Efendi.

Kedatangan Meutia Hatta dan Prof. Dr. Rer. Soz. H. Nursyirwan Efendi tersebut disambut Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo, Sandi Urang Gadang, R. Dt. Rajo Bintang dan Dt. Jo Mangkuto serta beberapa orang kerabat ustano Baloen, Selasa (28/5/2024).

" Alhamdulillah, kita sambut baik kunjungan dan silahturahmi yang dilakukan ibu Meutia Hatta dan rombongan ke ustano Baloen hari ini," jelas Sultan Alif Tuanku Mudo pada Fokussumatera.com

Menurutnya, kunjungan putri proklamator tersebut adalah kunjungan kekeluargaan dan dalam rangka mempererat silaturahmi serta bicara tingkat tentang kebudayaan dan adat.

" Intinya beliau ke ustano Baloen adalah kunjungan kekeluargaan saja," jelas Sultan Alif Tuanku Mudo. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!