Breaking News

Tuesday, May 14, 2024

Muslim M. Yatim : Bukan Saatnya Mecari Siapa Salah Sebab Bencana, Mari Saling Bahu-membahu


FS.Padang(SUMBAR) -
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat Muslim M Yatim  mengucapkan belasungkawa yang sedalam - dalam kepada korban becana banjir dan longsor yang terjadi pada sejumlah wilayah di Sumbar, sejak Sabtu (11/5/2024) malam.

"Semoga korban yang meninggal dunia khusnul khotimah dan korban yang luka - luka segera pulih kembali, serta keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan dari-Nya," ujar Muslim M. Yatim, di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Saat ini, lanjutnya, bukan waktu yang tepat untuk mencari siapa yang salah. 

"Lebih elok saat ini kita fokuskan pikiran dan tenaga untuk penanganan korban yang terdampak akibat bencana galodo dan banjir ini. Dan sama - sama kita lihat bencana ini telah meluluh lantakan sendi - sendi ekonomi masyarakat," ujarnya.

Melihat bencana yang begitu luas dan kerusakan yang di tumbulkannya, Senator Sumbar ini meminta gubernur mengambil alih penangan bencana tersebut agar pemulihan pasca bencana cepat tertangani.

"Luasnya dampak dan kerusakan terutama infrastruktur akibat bencana tanah longsor dan galodo yang melanda beberapa wilayah di Sumbar ini, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah. Untuk itu, gubernur harus mengambil alih penanganannya," ujarnya.

Hari ini, Muslim M. Yatim berencana akan mengantarkan lansung sedikit bantuan untuk korban bencana longsor dan banjir bandang di Kab. Agam dan Tanah Datar. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!