Breaking News

Saturday, May 04, 2024

O2SN Pauh Duo Dimulai, Diharapkan Muncul Atlit Berprestasi Mewakili Kecamatan

Pengawas Ahmad Khatib, Ketua Pelaksana seleksi O2SN Kecamatan Pauh Duo Nofrijon foto bersama dengan Kepala UPT SDN dan Guru Kecamatan Pauh Duo usai pembukaan seleksi di Gor Supreme Energi, Jumat (3/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Pengawas Pendidikan Pauh Duo, Ahmad Khatib, S. Pd mengajak semua kepala UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan tersebut untuk terus memotivasi para peserta didik yang memiliki bakat dan minat di berbagai cabang olahraga.

Hal itu, selain untuk menjadikan peserta didik mempunyai kesempatan untuk berprestasi juga sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan keinginan mereka dalam melanjutkan pendidikan dengan didasari oleh kemampuan mereka dalam berolahraga," harap Ahmad Khatib saat membuka secara resmi pelaksanaan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat kecamatan Pauh Duo, di lapangan GOR Supreme Energi Muara Laboh, Jumat (3/5/2024).

Selain itu, Ia juga mengingatkan pada semua pihak yang terlibat dalam seleksi O2SN tingkat Kecamatan Pauh Duo itu, agar menjadikan Iven tersebut sebagai ajang pertandingan atau seleksi pertandingan dan lomba yang jujur.

" Jadikan Iven ini sebagai ajang untuk mencari atlit berprestasi dan membawa nama baik Kecamatan Pauh Duo," harapnya.

Ahmad Khatib juga mengingatkan pada peserta lomba, guru dan wasit serta panitia, bahwa Iven  O2SN ini adalah salah satu bukti keikut sertaan peserta didik dalam menoreh prestasi, hal ini menjadi salah menghindari kecurangan dalam data prestasi yang sistemnya sudah secara online saat ini.

Sementara itu Panitia Pelaksana seleksi O2SN Tingkat Kecamatan Pauh Duo, Nofrijon, S. Pd menjelaskan pelaksanaan seleksi selama dua hari, Jumat dan Sabtu (3-4/5/2024) dengan dua lokasi kegiatan. Pertama di GOR Supreme Energi di Pekonina, kedua di area Ducati Pekan Selasa.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan pada seleksi O2SN tahun ini diantaranya Atletik putra dan putri (lari 100 meter dan lempar lembing), kedua pertandingan Bulutangkis tunggal, putra dan putri. Ketiga lomba renang putra dan putri dengan jenis lomba gaya bebas 40 meter.

Selanjutnya, seleksi Karate putra dan putri dengan kelas lomba Kelas Kata, dan terakhir seleksi silat putra dan putri untuk jenis Sparing," jelas Nofrijon.

" Pelaksanaan O2SN ini di ikuti oleh peserta dari 16 UPT SD Negeri yang ada di Kecamatan Pauh Duo," tambahnya.

Artinya total peserta pada kegiatan O2SN tersebut adalah sebanyak 160 orang peserta lomba, 32 orang pendamping ditambah dengan official dan beberapa orang tenaga honorer sekolah yang sedang tidak melaksanakan tugas PBM di sekolah.

Sedangkan wasit dan juri dalam lomba kali ini adalah guru PJOK dari 16 sekolah yang ada di Kecamatan Pauh Duo. Sementara sumber dana kegiatan beras dari Dana BOS sekolah.

Sebagai pelaksana, pihaknya sangat berharap adanya kerjasama dan dukungan yang baik dari seluruh Kepala UPT SD Negeri se-Kecamatan Pauh Duo untuk mensukseskan pelaksanaan seleksi O2SN tersebut, sehingga akan lahir para atlit terbaik yang akan mewakili Pauh Duo tingkat Kabupaten nantinya," demikian Nofrijon. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!