Breaking News

Thursday, May 02, 2024

Peringatan Hardiknas Di Solsel Bertabur Penghargaan Untuk Guru

Staf Ahli Bupati Solsel, H. Novirman, Kadisdik Solsel, Syamsurya menyerahkan piagam penghargaan dan para guru penerima penghargaan saat Peringatan Hardiknas 2024 di halaman kantor bupati Solsel, Kamis (2/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Guru Hebat dan Berprestasi di Ganjar Pemda Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan Solok Selatan dengan piagam penghargaan saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Solok Selatan, Kamis (2/5/2024).

Pemberian penghargaan pada guru dari semua tingkatan satuan pendidikan dan dari lembaga pendidikan non formal tersebut dikarenakan atas dedikasi mereka dalam memajukan pendidikan di Solok Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan, Syamsurya, S. Pd. MM didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Solsel, Senria Fardi, S.S. M. Si menjelaskan para guru yang mendapat piagam penghargaan pada peringatan Hardiknas yang tahun ini motonya Bergerak Bersama Wujudkan Merdeka Belajar.

Berikut data penerima piagam penghargaan. Untuk kategori Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak diberikan pada Fitriadi (Kepsek SDN 19 Sapan Salak). Syafrinaldi, S. Pd ( Kepsek SMKN 2 Solsel), dan Rosi Satria Ardi. MA (Kepsek SMPN 5 Solsel).

Berikut untuk Fasilitator Sekolah Penggerak diperoleh oleh Dra. Yusmeli (Pengawas SMP Dinas Pendidikan Solsel). Untuk pengajar Praktik diserahkan pada Lili Suryani, S. Pd. MM (Kepsek SMAN 11 Solsel), dan Dra. Seflida (SMAN 1 Solsel).

Sedangkan penghargaan Guru Penggerak diperoleh Yeni Marlina (Guru SDN 02 Pekan Selasa), dan Yeli Marsi (Kepala SMP Negeri 29 Solsel). 

Berikut penghargaan untuk kategori Sekolah dengan Rapor Pendidikan kategori baik tingkat SMP diraih SMPN 1 Solsel, SMPN 3 Solsel, SMPN 14 Solsel, dan SMPN 28 Solsel. 

Sementara itu untuk Sekolah dengan Rapor pendidikan kategori baik tingkat SD  ada sebanyak 14 UPT SD yang tersebar di lima kecamatan. Saat itu diterima oleh SDN 05 Ulu Suliti (Perwakilan KPGD), SDN 09 Ampalu (Perwakilan Pauh Duo), SDN 25 Sungai Langkitang (Perwakilan Sangir), SDN 08 Koto Gadang (Perwakilan SJJ) dan SDN 05 Ombak Kubu (Perwakilan SBH).

Adapun sekolah dengan Praktik Baik Inovatif tingkat SMP diperoleh SMPN 1 Solsel, SMPN 13 Solsel dan SMPN 14 Solsel. Sedangkan Lembaga Pendidikan non Formal Terbaik se Kabupaten Solok Selatan diperoleh PKBM Widya Dharma Nagari.

Terakhir pendidik Paud berprestasi diperoleh Ratna Nita, S. Pd (guru TK Melati Ulu Suliti) dan Yusmarni, S. Pd (guru TK Raudhatul Jannah).

Kepala Dinas Pendidikan Solsel, Syamsuria mengajak semua guru untuk terus berinovasi dan melompat bersama dalam memajukan merdeka belajar. Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan generasi pendidikan yang berkualitas dan bermutu akan dapat tercapai," harapnya 

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Solok Selatan, dihalaman kantor bupati Solsel Kamis (2/5/2024) tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Staf Ahli Bidang SDM Dr. H. Novirman, S.KM. MM mewakili Bupati Solsel.

Turut hadir saat itu, Forkopimda Solsel, Instansi vertikal, unsur dari lembaga pendidikan non formal, dari Perguruan Tinggi yang ada di Solsel serta semua kepala Paud, Kepsek SD/MI, SMP/MTs  dan SMA/MA.

Penyerahan piagam penghargaan pada semua guru dari berbagai tingkatan satuan pendidikan di Solsel tersebut di lakukan Staf Ahli H. Novirman, Forkompinda, dan Kepala OPD dilingkungan Pemda Solsel. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!