Breaking News

Thursday, May 30, 2024

Pertama UPT SDN 02 Pekan Selasa Wisuda Tahfidz Peserta Didiknya

Suasana wisuda dan penyerahan murid kelas 6 UPT SDN 02 Pekan Selasa, Rabu (29/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
UPT Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Pekan Selatan untuk pertama kalinya Wisuda Tahfidz Qur'an murid di sekolah tersebut.

" Ini adalah sejarah baru bagi sekolah ini, karena baru pertama melaksanakan wisudah Tahfidz Qur'an murid disini," jelas Kepala UPT SDN 02 Pekan Selasa Hendrawati, S. Pd. M. Pd saat pelaksanaan acara penyerahan 37 orang murid kelas 6 pada orang tuanya dan wisuda Tahfidz di halaman sekolah tersebut, Rabu (29/5/2024).

Meski baru sebanyak 11 orang yang diwisuda tahfidz saat itu, kedepan Hendrawati dengan dukungan guru PAI Sri Aprilia dan dukungan guru bersama Komite Sekolah Afrizal Dt Rajo Jalil akan lebih mengoptimalkan pelaksaan kegiatan Tahfid.

" Kedepan kita akan lebih mengoptimalkan kegiatan Tahfid sekolah sebagai wujud dukungan untuk program unggulan Pemda Solsel," jelas Hendrawati.

Selain itu, Hendrawati menyampaikan beberapa program ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan sekolah, dan telah pula mampu meraih berbagai prestasi lomba. Terakhir diperolehnya piala tetap saat turnamen Futsal.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan beberapa kegiatan pembangunan di sekolah yang punya murid 154 orang dengan jumlah rombongan belajar (Rombel) 8 itu.

Pengawas sekolah, Ahmad Khatib dikesempatan itu turut mengapresiasi pihak sekolah yang sudah mampu melaksanakan program Tahfidz. 

Hal tersebut selain memberi penguatan untuk keinginan orang tua murid dalam menjadikan anak-anak mereka Soleh dan Solehah, juga dapat menjadi pendukung anak-anak untuk melanjutkan pendidikan nantinya.

" Melanjutkan pendidikan ke berbagai Perguruan Tinggi, saat ini hafidz dan Hafidzah akan menjadi prioritas," jelasnya.

Sedangkan Ketua Komite UPT SDN 02 Pekan Selasa, Afrizal Dt. Rajo Jalil dikesempatan tersebut mengapresiasi pihak sekolah sudah melakukan banyak inovasi dan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memberi penguatan keterampilan dan wawasan peserta didik.

" Sebagai wakil orang tua, tentu kami akan turut mendukung dan akan berkontribusi untuk kegiatan peserta didik, " pungkasnya.

Camat Pauh Duo diwakili Kasi Kesra Kecamatan, Idris Salim juga mengungkapkan kekagumannya pada pihak sekolah. Selain itu ia juga meminta peran serta dan keterlibatan orang tua sangat perlu. Sehingga harapan orang tua untuk mendidik anak mereka di sekolah akan semakin banyak.

Akhir kegiatan, dilakukan penyerahan 16 orang perempuan dan 21 orang laki-laki peserta didik, dan peserta didik menyerahkan kenang-kenangan pada pihak sekolah.

Wali kelas 6 UPT SDN 02 Pekan Selasa, Nurlaini menyampaikan beberapa pesan moral serta mengucapkan permohonan maaf atas nama guru pada semua wali murid yang diserahkan tersebut. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!