Breaking News

Tuesday, May 21, 2024

Prestasi Gemilang, DPRD Solok Selatan Apresiasi Opini WTP

Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda dan Wakil Bupati Solsel, H. Yulian Efi usai acara di gedung DPRD Solsel Selasa (21/5/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendapatkan apresiasi dari DPRD atas kinerja positif selama tahun anggaran 2023. Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) juga meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke delapan kalinya.

"Kami dari DPRD memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah beserta jajarannya atas keberhasilan dalam pencapaian opini WTP tersebut," kata Zigo Rolanda, Ketua DPRD Solok Selatan, Selasa (21/5/2024).

Rolanda menambahkan ini menunjukkan pemerintah kabupaten telah efektif mengelola keuangan daerah secara akuntabel dan sesuai dengan standar akuntansi keuangan daerah.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama penyelenggaraan pemerintahan tahun anggaran 2023.

Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Solok Selatan berjalan dengan baik berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat," kata Yulian.

Pemkab Solok Selatan berkomitmen untuk mempertahankan opini WTP dan terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan.

Dalam tahun anggaran lalu, pendapatan pemerintah mencapai Rp 840,01 miliar dengan realisasi pendapatan asli daerah (PAD) mencapai 113,75% dari target. 

Belanja daerah direalisasikan sebesar 93,46%, dengan belanja operasional senilai Rp 645,55 miliar, belanja modal senilai Rp 139,71 miliar, dan belanja transfer senilai Rp 92,62 miliar. Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Tahun Berkenaan atau SILPA mencapai Rp 53,99 miliar.

Capaian ini mencerminkan realisasi target kinerja program dan capaian makro daerah yang telah direncanakan dalam RPJMD dan RKPD. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!