Breaking News

Monday, May 06, 2024

SMAN 3 Painan Diminta Pertahankan Predikat Informatif


FS.Pessel(SUMBAR)- Predikat Badan Publik Informatif yang diraih SMAN 3 Painan dari Komisi Informasi (KI) Sumbar tahun lalu, menjadikan sekolah ini contoh bagi sekolah lain yang ada di Pessel.

"Predikat ini sekaligus beban bagi SMA ini untuk terus mempertahankannya," ungkap Sekretariat DPRD Sumbar, Raflis dihadapan Kepala SMAN 3 Painan Rini Amelia dan majelis guru sekolah itu di Painan, Senin (6/5/2024) kemarin.

Kehadiran Raflis di sekolah itu menyaksikan pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang dilakukan KI Sumbar di sekolah tersebut.

"Adanya Duta KIP di SMAN 5 Painan ini akan jadi motivasi luar biasa dalam kembangan potensi sekolah, sekaligus meningkatkan wawasan peserta didik tentang KIP," ujar Raflis.

Dia menambahkan, keberhasilan sebagai badan publik informatif merupakan sebuah energi untuk memberikan layanan kinerja makin baik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini.

"Semoga kedepan SMAN 3 Painan pengelolaan penyelenggaraan informasi publiknya makin maju dan meraih penghargaan yang lebih tinggi dalam memajukan pendidikan di Sumbar," tukas Raflis.

Dia juga menyampaikan, beberapa tahun terakhir ini Sekretariat DPRD Sumbar sudah menjadi OPD terinformatif dan saat ini terus mengembangan pelayanan pengelolaan informasi publik sudah pada proses out came (dampak baik).

Bahkan Raflis mengatakan, saat ini Sekretariat DPRD Sumbar bisa dikatakan lebih maju dalam pelayanan publik baik dari sarana dan prasarana maupun kesiapan sumber daya manusia.

"Ada 11 orang tenaga IT yang mengawanginya, ada kerjasama media dan pengelolaan media sosial, ada fasilitasi perpustakaan khuusu dan Pocadi," katanya.

Berdasarkan hasil survei Indonesia Indokator, tukasnya, selama tahun 2023, DPRD Sumbar berada pada posisi dua nasional dalam penyebaran informasi kegiatan DPRD terbanyak setelah DPRD DKI Jakarta.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!