Breaking News

Thursday, May 16, 2024

Solok Selatan Raih WTP ke-8 Kali Berturut-turut, Laporan Keuangan Bagus

Bupati H. Khairunas saat menerima dokumen hasil pemeriksaan audit keuang Pemda Solsel dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Arif Agus, Kamis (16/5/2024)

FS. Solok Selatan (Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023. 

Bupati Solok Selatan, Khairunas, bersama Ketua DPRD Zigo Rolanda dan OPD terkait, menerima penghargaan tersebut langsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat di  Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Khairunas menekankan penyusunan laporan keuangan merupakan wujud pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Dia juga menegaskan komitmen untuk memastikan opini WTP tersebut sejalan dengan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, rekomendasi dari tim BPK akan segera ditindaklanjuti untuk menjadi bahan evaluasi guna meningkatkan pengelolaan keuangan di masa mendatang. 

Ketua DPRD, Zigo Rolanda, juga mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sumbar atas bimbingan dan pembinaannya untuk perbaikan ke depan.

Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Arif Agus, mendorong peningkatan pelaksanaan dan pengawasan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Sementara Kepala BPKD Solsel, Marfiandika Arief, menggarisbawahi opini WTP yang diperoleh menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan di Solok Selatan telah sesuai dengan regulasi. 

Dia juga menegaskan pentingnya peningkatan kinerja dalam pengelolaan keuangan yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera. 

Kepala BPKD Solsel, Marfiandika Arief mengatakan opini WTP yang diperoleh tahun ini adalah yang ke-8 kalinya berturut-turut.

Lebih lanjut menurutnya, opini WTP adalah salah satu indikator bahwa pengelolaan keuangan di Solok Selatan telah dilaksanakan sesuai regulasi.

"Ke depan perlu peningkatan kinerja dalam pengelolaan keuangan yang terintegrasi dan berkelanjutan demi mewujudkan masayarakat Solok Selatan yang maju dan sejahtera," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!