Breaking News

Tuesday, June 25, 2024

Awak Media di Solsel Siapkan Langkah Sinergi Bersama Polres

Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K didampingi beberapa PJU Polres Solsel seperti KBO Reskrim, Iptu Abdul Rahim, Kasi Humas, Iptu Ridwan saat berdialog dengan beberapa orang awak media di Solsel. Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Membangun kebersamaan dengan Kapolres Solok Selatan, sejumlah awak media liputan Solok Selatan bersilaturahmi lansung dengan Kapolres Solsel, AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K didampingi beberapa PJU Polres Solsel seperti KBO Reskrim, Iptu Abdul Rahim, Kasi Humas, Iptu Ridwan, di Mapolres, Selasa (25/6/2024).

Awak media di Solsel yang berkunjung ke Mapolres tersebut diantaranya Asriyanto, Bustanul Deno, Jefli, dan beberapa awak media lainnya disambut baik Kapolres Solsel, AKBP Arief Mukti.

Pertemuan yang dilakukan di ruang kerja Kapolres tersebut, menurut Asriyanto maupun Bustanul Deno adalah dalam rangka membangun sinergi yang sudah terjalin selama ini dengan jajaran Polres Solsel.

Hal lain yang tidak kala penting dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah untuk mempercepat akses informasi dalam mendukung dan memperkuat sistem keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya

" Kita bertandang ke Mapolres adalah untuk mempercepat akses informasi dalam mendukung serta memperkuat sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang dilaksanakan jajaran Polres Solsel," tambahnya.

Apalagi momentum jelang Pilkada, katanya, bahwa insan media cukup berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam menyampaikan informasi yang berimbang, dan menangkal berita hoax.

Selain itu, awak media juga menyampaikan bahwa di Solsel sendiri ada beberapa wadah organisasi wartawan yang menaungi awak media.

"Kami berharap kedepannya sinergitas antara Polres Solsel dan awak media yang bertugas di Solsel bisa lebih ditingkatkan," pungkas Asriyanto.

Menanggapi itu, Kapolres Solsel AKBP Arief Mukti S.A.S S.H., S.I.K menyambut baik kunjungan tersebut, dan pihaknya dalam membangun sinergi bersama awak media di Solsel tanpa ada membedakan apapun wadah organisasi wartawan.

"Kami di Polres Solsel butuh penyampaian informasi dari insan pers ke publik dengan berkolaborasi dan berdampingan dalam menyatukan persepsi membangun serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan berkelanjutan," bebernya.

Pihaknya berharap dengan wadah awak media bisa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang berimbang dan akurat.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!