Breaking News

Tuesday, June 11, 2024

Bantuan Beras Pemerintah Tahap Kedua Tahun 2024 di Solsel Tuntas

Wakil Bupati H. Yulian Efi memberikan arahan saat penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) tahap kedua tahun 2024 di Nagari Lubuk Gadang Barat, Selasa (11/6/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar)-
Penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) tahap kedua tahun 2024 di Kabupaten Solok Selatan telah rampung dilakukan. Sebanyak 12.105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan beras di jorongnya masing-masing.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan di Nagari Lubuk Gadang Barat Kecamatan Sangir dengan menyerahkan kepada sebanyak 836 KPM.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi saat menyerahkan bantuan terakhir di tahap kedua ini mengharapkan bantuan ini bisa meringankan beban dari seluruh penerimanya.

"Bantuan ini diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi, pengendalian inflasi, dan untuk mengurangi beban penerima," kata Yulian di Nagari Lubuk Gadang Barat, Selasa (11/6/2024).

Tak hanya untuk bantuan ini saja, Wabup menegaskan bahwa pendataan menjadi bagian paling penting dalam penyerahan berbagai bentuk bantuan, baik itu dari pemerintah daerah, provinsi maupun pusat.

Yulian mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahateraan masyarakatnya, baik itu dari segi perekonomian, kualitas kehidupan, hingga Pendidikan yang lebih baik.

Selain itu juga mengingatkan agar seluruh bantuan yang telah diberikan ini bisa dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.

Untuk diketahui, pada penyerahan BP-CBP tahap kedua tahun 2024 ini jumlah penerima di Solok Selatan sebanyak 12.105 KPM.

Untuk data seluruh kecamatan, di Kecamatan Sangir terdapat sebanyak 3.097 KPM, Sangir Balai Janggo sebanyak 833 KPM, Sangir Jujuan sebanyak 924 KPM, dan Sangir Batang Hari sebanyak 1.107 KPPM.

Kemudian di Kecamatan Pauh Duo sebanyak 1.460 KPM, Kecamatan Sungai Pagu sebanyak 2.398 KPM, dan Koto Parik Gadang Diateh sebanyak 2.286 KPM. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!