Breaking News

Friday, June 07, 2024

Gedung Nasional Muaralabuh Di Gorokan, dan Akan Direhab Pemda Solsel

Kapolsek Sungai Pagu Iptu Azwar Zam Zami memberikan arahan pada peserta goro Gedung Nasional, terlihat hadir Camat Sungai Pagu Ibrahim, SH, Dan Ramil 03/Sungai Pagu diwakili Serka Yonedi, sebagian Wali Nagari di Kecamatan Sungai Pagu, Kamis (6/6/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Akhirnya Gedung Nasional Muaralabuh, yang terletak di Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan menjadi sasaran Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu, Polri dan TNI, Tim Damkar Kabupaten Solsel, serta seluruh Perangkat Nagari di kecamatan tersebut untuk kegiatan goro bersama, Kamis (6/6/2024).

Pelaksanaan gotong royong bersama pegawai Pemerintahan Kecamatan, Nagari dengan dukungan Personil Polsek Sungai Pagu anggota Koramil 03/Sungai Pagu itu dipimpin Camat Sungai Pagu Ibrahim, SH bersama Kapolsek Sungai Pagu Iptu Azwar Zam Zami dan dari Koramil, Serka Yonedi.

Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Azwar Zam Zami saat apel jelang pelaksanaan Goro mengajak semua peserta goro untuk melaksanakan pembersihan semua lokasi gedung nasional sesuai kemampuan dan memaksimalkan hasil," harapnya.

" Kita ingin fasilitas kebanggaan masyarakat Solok Selatan, khususnya di Sungai Pagu lama ini kembali bersih, dan beberapa fasilitas yang sudah rusak dan tidak terpakai lagi di buang saja," jelasnya.

Semua peserta gotong royong tersebut diminta untuk membagi tugas membersihkan gedung, mulai dari lantai satu hingga lantai ke-3.

Sedangkan Camat Sungai Pagu, Ibrahim SH menambahkan, kegiatan goro memberishkan gedung nasional itu adalah untuk persiapan akan dilakukannya perbaikan atau rehap oleh Pemda Solok Selatan melalui Dinas terkait.

" Pemda Solok Selatan pada tahun ini, rencananya akan melakukan rehap gedung nasional ini," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Tata Bangunan & Jasa Konstruksi  Dinas PUPR Solok Selatan, Darmawan Effendi membenarkan bahwa Pemda Solok Selatan pada tahun ini akan melakukan rehap Gedung Nasional Muaralabuh.

" Benar, Gedung Nasional sudah dianggarkan dana rehapnya. Saat ini masih dalam proses persiapan input ke SPSE untuk di proses," jelasnya.

Sedangkan Sekretaris Dinas PUPR Solok Selatan Albino Sandra menambahkan, saat ini bangun Gedung Nasional Muaralabuh itu masih dalam pengawasan dinas PU dan belum diserahkan pada pihak Ased Pemda Solsel.

Menurutnya, jika sudah layak pakai nanti, pihaknya segera akan melakukan serah terima Ased. Jika perlu kita serahkan pada pihak Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu pengelolaannya.

" Ketika fasilitas Gedung Nasional Muaralabuh itu sudah diperbaiki mana yang rusak, nanti akan kita serahkan pengelolaannya," tambah Alvino Sandra. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!