Breaking News

Saturday, June 15, 2024

Gubernur Mahasiswa FBS UNP Terpilih sebagai Korpus ILMIBSI Periode 2024-2025


FS.Padang(SUMBAR)-
Dedek Wiradi selaku Gubernur Mahasiwa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) terpilih sebagai Koordinator Pusat (Korpus) pada Kongres Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI) periode 2024-2025, Surabaya (15/6/24).

Kongres Nasional ke-XIV dilaksanakan pada 13-16 Juni 2024 di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dengan mengangkat tema “Revitalisasi Peran Mahasiswa dalam Pelestarian Budaya di Tengah Pengaruh Revolusi 5.0 dan Krisis Ideologi”.

ILMIBSI merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang berperan aktif dalam mengusung kajian budaya Indonesia. Organisasi ini terbentuk atas kerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat fakultas atau lembaga mahasiswa sejenis di lingkungan fakultas yang berkonsentrasi dalam bidang seni, sastra, bahasa, dan budaya seluruh Indonesia.

Dedek Wiradi selaku Korpus terpilih ILMIBSI menyampaikan harapannya ILMIBSI terus jaya, berkembang dengan baik, dan benar-benar berkontribusi penuh untuk kemajuan bangsa.

“Ya, dengan diberikan amanah yang besar ini, harapannya semoga kita bisa mewujudkan fungsi dan cita-cita ILMIBSI, dan berkontribusi penuh untuk bangsa dan negara,” jelas Dedek Wiradi.

Kongres nasional ILMIBSI ke-XIV dihadiri oleh peserta dari kampus Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Halu Oleo, UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, dan Universitas Negeri Jakarta. (ET)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!