Breaking News

Monday, June 17, 2024

Keluarga Besar Suku Jambak Rangkayo Bandaro Basa, Sembelih 5 Ekor Sapi Kurban


Suasana Penyembelihan Hewan Kurban 


FS. Padang Pariaman---Keluarga Besar Suku Jambak Rangkayo Bandaro Basa Nagari Gadur Sembelih 5 Ekor Sapi Kurban 1445 H. Di Surau Lubuak, Korong Simpang pada Senin (17/06/2024).



Ketua panitia pelaksana S. A Eka Putra, S. Kom, MM mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahun di hari raya idul adha.


"Peserta kurban kita berasal dari ranah dan rantau, terutama yang tergabung dalam group WA. Keluarga Besar RB. Basa. Yang saat ini sudah berjumlah 2000 orang, tersebar di seluruh pelosok negeri,"ujar Bang Eka.


Dia mengatakan, bahwa jumlah hewan kurban ditahun ini sedikit menurun. Dikarenakan faktor ekonomi juga, yang sama-sama dirasakan oleh semua orang.


"Di tahun kemarin ada 7 ekor, dan ditahun-tahun sebelumnya malah lebih sampai 9 ekor sapi. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya. Jumlah peserta kurban dapat meningkat sehingga jumlah sapinya, bisa juga bertambah,"harap Eka.


Pembagian Daging Hewan Kurban Di Pantau Oleh Ketua Panitia Salamini Eka Putra 

Untuk menambah keakraban sesama keluarga besar Suku Jambak RB. Basa. Panitia kurban, tim penyembelih sapi dan peserta kurban disuguhi makan siang dengan gulai kambing.


"Peserta tahun ini sebanyak 35 orang, Alhamdulillah dapat membeli 5 ekor sapi. Selain kepada peserta kurban, tukang potong dan kelurga besar. RB. Basa, dagingnya juga dibagikan ke jamah surau terdekat,"ungkap Eka. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!