Breaking News

Thursday, June 20, 2024

Kemenag Solsel, Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Serentak

Suasana penyembelihan sapi hewan kurban di Kantor Kemenag Solsel disaksikan Plt . Kakan Kemenag, Syafra Haradi, S. Ag. MM didampingi panitia Kurban kantor Kemenag Solsel, Yusriadi, S. THi. Rabu (19/6/2024). Foto Humas Kemenag Nusrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
 Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada 1445 H tahun 2024 Masehi, jajaran Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Solok Selatan secara serentak melakukan penuembelihan dan mendistribusikan hewan kurban, sehari jelang batas akhir penyembelihan hewan kurban tahun 1445 H.

Artinya, keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan secara serentak melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di kantor Kemenag dan di setiap madrasah yang ada di Solsel, Rabu (19/6/2024), 

Sebagaimana dikatakan Plt. Kemenag Solsel, Syafra Haradi, S. Ag. MM didampingi Ketua Panitia Kurban Kantor Kemenag Solsel, Yusriadi, S. THi, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban khusus di kantor sebanyak 4 ekor yang pesertanya antara lain, Almarhum H. Kasmir (Kakan Kemenag) sebelum ini.


" Alhamdulillah, pada hari ini kita menyembelih 4 ekor sapi kurban, yang pesertanya, ASN kantor Kemenag Solsel, MAN 1 Solsel dan almarhum H. Kasmir," jelasnya.

Saat ini, kita masih dalam suasana  berduka usai beberapa waktu lalu mantan Kepala Kemang Solsel, H. Kasmir meninggal dunia. Sehingga kegiatan ini juga penuh kesederhanaan, dan akan ditutup nantinya doa kurban bersama di mushala Kemenag.

Sedangkan untuk seluruh jajaran Kemenag Solsel termasuk Madrasah diperkirakan ada sekitar 15-20 ekor sapi kurban yang disembelih serentak pada hari ini.

Sementara daging kurban yang dilaksanakan di Kantor Kemenag akan disalurkan pada warga sekitar kantor, dengan jumlah 320 kupon, yang disiapkan panitia, " sebutnya.

Pihaknya berharap, momen hari raya kurban tahun ini akan dapat menjadi momentum untuk terus merajut silahturahmi dan saling berbagi sesama," harapnya.

Terakhir, Syafra Haradi mengatakan, batas akhir waktu penyembelihan hewan kurban pada 13 Dzulhijjah atau pada Kamis, 19 Juni 2024. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!