Breaking News

Monday, June 10, 2024

Kepala Kantor Kemenag Solsel Drs. H. Kasmir. MM Meninggal Dunia


FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Innalilahi waiinnailaihi rojiun. Keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Solok Selatan berduka, telah meninggal dunia Kepala Kantor Kemenag Solsel, Drs. H. Kasmir. MM (57), pada pukul 13.00 Wib, Senin (10/6/2024) di RSUD Solok Selatan.

Kepergiaan H. Kasmir menghadap sang khalik membuat semua jajaran Kemenag serta semua pihak di Solok Selatan terkejut dan turut mengucapkan ungkapan dukacita di Media Sosial.

Kasubag TU Kemenag Solsel, Syafra Haradi saat di hubungi Fokussumatera.com membenarkan, bahwa Kakan Kemenag Solsel H. Kasmir meninggal dunia di RSUD Solok Selatan di Muaralabuh.

" Pagi tadi, jelang apel beliu juga mengatakan kurang enak badan, dan diperintahkan kami yang memimpin apel upacara Senin di halaman kantor," jelas Syafra Haradi.

Menurut Syafra, beliu (H. Kasmir) mengatakan, nanti saya akan lansung saja ke Madrasah untuk acara, jadi sekarang saya istirahat dulu.

Kemudian usai upacara, beliu berangkat bersama Kasi Pendis H. Syaiful Anwar menuju MTs. Negeri 4 Solsel di lubuk Malako untuk membuka kegiatan disana.

Setelah acara itulah beliu merasa pusing dan sempat merasa sakit di dada, kemudian di larikan ke RSU Pratama (RSUD Batang Hari) di Lubuk Malako untuk mendapat pertolongan. Selanjutnya beliu dirujuk ke RSUD Solok Selatan di Muaralabuh," jelas Syafra Haradi.

" Perkiraan sementara beliu serangan jantung, dan sekitar pukul 13.00 wib beliu menghembuskan nafas terakhir di RSUD Solok Selatan," tambahnya.

Saat ini alrmhum Kakan Kemenag H. Kasmir dibawa kerumah duka di simpang Tinju (Simpang Kandih) Siteba Padang," demikian Syafra Haradi.

H. Kasmir almarhum semasa menjadi Kakan Kemenag Solsel sudah banyak membawa peningkatan pelayanan umat, dan telah berhasil mendukung Pemda Solok Selatan saat menjadi tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar  ke XL pada Desember 2023 lalu.

Selain itu, pencanangan moderasi beragama, program halal dan berbagai program lainnya yang menjadi program unggulan Kementerian Agama RI juga sudah beliu laksanakan dengan baik.

Semoga Almarhum H. Kasmir (57) mendapat tempat yang layak di sisiNya, dan keluarga yang tinggalkan hendaknya ikhlas dan tambah melepas kepergiaan beliau. Beliau orang baik..Aamin. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!